Mako Polres Serang Di Fogging Biddokkes Polda Banten, Guna Antisipasi Penyakit DBD

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Serang (Banten) – Guna mengantisipasi terjadinya wabah penyakit demam berdarah dan malaria, Biddokkes Polda Banten melakukan pengasapan (fogging) di Mako Polres Serang, Sabtu (02/02/2019).

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui Kabiddokkes Polda Banten, AKBP dr. Nariyana, mengatakan bahwa kegiatan pada pagi ini pelaksanaan fogging yang dilakukan di Mako Polres Serang sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kegiatan Fogging merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya Penyakit Demam Berdarah Dengue di lingkungan Mako Polri, Asrama Lingkungan Mako Polri sebelum terjadi DBD, ” Kata Kabiddokkes Polda Banten.

Lebih lanjut Kabiddokkes Polda Banten mengatakan bahwa kegiatan fogging terlaksana dengan adanya Kerja sama Biddokkes dan Dinas Kesehatan.

“Kegiatan fogging ini terlaksana adanya kerja sama dengan dinas kesehatan dan akan dilaksanakan di Polda Banten, Jajaran Polda serta SPN sesuai jadwal yang sudah di rencanakan, ” ujarnya.

Selain memberikan fogging, personil yang berada di Polres Serang juga dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal, sehingga wabah nyamuk tersebut bisa dihindari.

(Ags/ Bid Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.