Mudir Ponpes Al Ittifaqiah Lakukan Mou Dengan PT. Pusri

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumatera selatan) – Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya lakukan penandatangan MoU dengan PT. Pupuk Sriwijaya Palembang dalam rangka kerjasama CSR pemanfaatan limbah bambu menjadi pupuk organik,Rabu (27/2) bertempat di Kampus D Ponpes Al Ittifaqiah Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

Mudir Ponpes Al Ittifaqiah KH.Mudrik Qori MA mengatakan,penandatanganan Mou tersebut dalam rangka CSR antara pihak Pusri dengan Ponpes Al Ittifaqiah guna pemanfaatan limbah bambu menjadi pupuk organik.

“Ya, kita melakukan penandatanganan MoU dengan pihak Pusri untuk pemanfaatan limbah bambu yang mana saat ini menjadi persoalaan sampahnya, kini akan di manfaatkan menjadi pupuk organik yang bekerjasama dengan pihak pusri,”jelasnya saat di bincangi awak media.

Menurutnya,kerja sama MoU dengan pihak Pusri ini sudah terjalin sejak lama namu setiap lima tahun sekali perlu penandatangan,karena setiap lima tahun pimpinan bagian CSRnya selalu berganti,oleh karena itu perlu adanya kerjasam ulang di setiap lima tahun.

Selain itu,bantuan pemanfaatan limbah bambu yang diubah menjadi pupuk organik,pihak Pusri juga memberikan bantuan bibit ikan lele.

“Selain dari pemanfaatan limbah bambu menjadi pupuk organik pihak Pusri juga memberian bantuan ikan lele dan juga membina para santri disini dalam membatu membuat kerajinan bambu yang mempunyai nilai jual.

Dirinya juga berharap kerja sama dengan pihak Pusri tersebut nantinya bisa terus berjalan dalam jangka panjang dalam bantuan CSR nya.

“Kami berharap bantuan dari pihak Pusri ini bisa terus bersinergi dengan Ponpes ini karena dengan adanya bantuan CSR Ponpes ini sangatlah terbantu,”harapnya.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.