Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Menyelamatkan Seorang Tuna Wisma Mantan Mucikari

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, telah menyelamatkan seorang Lansia Tuna Wisma di Jalan Brawijaya Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin 4 Febuari 2019.

M.Yunus petugas P3S korlap titik rawan PMKS Pondok Pinang Center mengatakan, “mendapatkan nenek tersebut yang sedang duduk di trotoar jalan Brawijaya Kebayoran Baru, saat sedang melintas di jalan tersebut ketika hendak mengarah ke Posko”.

“Setelah mencari informasi melalui Petugas Sapu Jalan dan warung rokok, yang bersangkutan tidak punya tempat tinggal, dan sering tidur di tepian jalan, petugas sapu juga menceritakan kalo dulu nya nenek tersebut adalah seorang kembang Mucikari di wilayah tersebut, “ujarnya.

Sesuai Perda yang berlaku, Perda DKI Jakarta No 8 tahun 2007, tentang Ketertiban Umum, agar tercipta lingkungan Jakarta yang tertib dan aman bagi masyarakat pengguna jalan. Kami pun menyelamatkan nenek tersebut. Dan berkordinasi dengan Team Respon Cepat (TRC) untuk di rujuk ke Panti Sosial agar nenek tersebut mendapatkan pelayanan tempat tinggal yang telah disediakan Pemerintah setempat dan tidak menggelandang dijalan.

Pantauan Jurnalline.com, tuna wisma tersebut dibawa dengan menggunakan mobil operasional Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, menuju ke Panti Sosial Bangun Daya 1, Kedoya Jakarta Barat.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.