Reses Ke 1, Nonce Thendean Jaring Aspirasi Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Tangerang – Anggota Dewan DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Demokrat Dapil 5 Nonce Thendean melaksanakan Sidang Reses ke 1 (satu) Tahun 2019 yang berlangsung di Kampung Kawidaran Rt 10, Rw 03, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (27/02/2019).

Dalam agenda kegiatan Reses Ke 1 (Satu) ini. Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi Demokrat Nonce Thendean mengucapkan, terimakasih kepada masyarakat yang telah turut hadir untuk menuangkan aspirasinya.

“Dalam kegiatan Reses ini adalah suatu tahapan kerja dari semua anggota dewan pada awal tahun 2019 yang akan dilaksanakan di setiap wilayah Kabupaten Tangerang supaya pada saat pertemuan ini kita dapat menjalin suatu silahturahmi bersama warga yang bertujuan sebagai suatu sarana menampung aspirasi dan kami sebagai anggota dewan berusaha mendorong aspirasi masyarakat,” ucap Nonce saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Demokrat Nonce Thendean mengatakan, bahwa masa-masa reses itu merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat.

“Kegiatan reses itu sudah diatur dalam peraturan pemerintah dan merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dan turun ke Daerah Pemilihan untuk bertemu konstituen untuk menjaring informasi yang kemudian disalurkan,” ujar Nonce kepada media.

Tak hanya itu, dalam masa jabatan yang tersisa 5 bulan tersebut sebagai anggota dewan dan telah memasuki pemilihan umum pileg dan pilpres pada bulan April 2019 ini. Nonce mengatakan, akan memanfaatkan sisa waktu tersebut untuk dapat menyerap aspirasi masyarakat, “kegiatan reses ini sangat penting dan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan oleh masyarakat dan tentunya saya akan mendorong asprasi dari masyarakat sesuai apa yang telah disampaikan pada reses tadi,” ujarnya.

Menyikapi aspirasi yang telah disampaikan oleh Tokoh masyarakat serta Ketua RT setempat. Nonce Thendean akan mendorong bentuk aspirasi masyrakat yang telah disampaiakan pada kegiatan tersebut.

“Penyampaian dari masyarakat sangat banyak. Keluhan mereka ada yang terkait sarana-prasarana dilingkungan. Seperti membutuhkan mobil ambulance dan alat foging untuk mengantisipasi masyarakat terjangkit DBD tentunya itu semua akan saya upayakan mengrealisasikan segera dan dalam waktu dekat ini saya akan mengirim alat-alat foging,” tukasnya.

Nampak dalam kegiatan reses pertama tersebut, tampak antusiasme masyarakat dan tetap dukungan bagi anggota Dewan yang sudah mereka beri kepercayaan.

(Muslik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.