SD Kartika X-5 Kalideres Belajar di Balik Kesuksesan Biskuit PT.Mayora Indah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –Kunjungan para siswa SD Kartika X-5 Kalideres ke PT. Mayora Indah Biskuit di Kawasan Industri Jatake Tangerang, kamis 28 Februari 2019.

Kunjungan SD Kartika X-5 ke PT. Mayora Biskuit telah memberikan banyak manfaat bagi mereka, mengingat bahwa PT. Mayora Indah Biskuit adalah salah satu perusahaan yang sukses di Indonesia. Tujuan kunjungan ini adalah untuk menambah pengetahuan siswa tentang kemampuan berwirausaha.

Sekolah Dasar Kartika X-5 Kalideres merupakan salah satu sekolah swasta yang mengedepankan siswa-siswinya untuk mampu bersaing dalam masyarakat global dan mengedepankan pembentukan karakter siswanya.  Pembentukan karakter tidak hanya dilakukan melalui pembelajaran dalam kelas, tetapi juga pembelajaran di luar kelas seperti kunjungan ke berbagai tempat usaha, alam, pertanian dan perkebunan. Pada semester ini, 81 siswa-siswi pergi ke PT.Mayora Indah Biskuit Jatake Tangerang.

Kunjungan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa -siswi dapat mengerti teknik berbisnis dari PT. Mayora Indah Biskuit dan dapat menerapkannya saat bekerja nanti. Di sana, para siswa-siswi dijelaskan tentang proses pembuatan produk Mayora seperti biskuit Roma, wafer, crackers, coky-coky, cookies, dan banyak lagi, serta strategi pemasaran produk PT. Mayora Indah Biskuit yang ini mendistribusikan produknya ke seluruh Indonesia dan negara-negara di Asia seperti Tiongkok, Taiwan, Singapura dan negara lainnya.

Para siswa-siswi kemudian dibawa untuk berkeliling di dalam pabriknya langsung. Kami dijelaskan tentang proses produksi sambil melihat prakteknya secara langsung. Proses-proses tersebut meliputi penerimaan bahan baku, penimbangan, pengayakan, pencampuran bahan, fermentasi, adonan, pemanggangan, pemberian minyak dan bumbu, pendinginan, pelapisan krim, pengepakkan, dan terakhir barang yang sudah dipak siap dikirim ke berbagai daerah.

Para siswa mengakhiri kunjungan dengan hati gembira. Secara keseluruhan, kunjungan kali ini memberikan banyak pengetahuan bagi siswa-siswi. Kami telah mengetahui secara langsung proses produksi PT. Mayora Indah biscuit yang cukup rumit dan mengerti bahwa di balik kesuksesan, pasti ada kerja keras.

Siswa-Siswi SD Kartika X-5 Kalideres didampingi oleh Pasipers korem 052/Wkr Kapten Arm Sidik Abrianta, Danramil 06/Jatiuwung Mayor Inf Deni Suryo.A.D, wakil ketua Persit koorcab rem 052 Ny. Soleh, wakil kepala sekolah dan para guru SD Kartika X-5 Kalideres, Acara kunjungan berjalan dengan tertib dan lancar.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.