Setiap Personil TNI AL Juga Berfungsi Sebagai Agen Intelijen

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Setiap personel TNI Angkatan Laut juga berfungsi sebagai agen intelijen, untuk memberikan informasi apa saja yang berkaitan dengan tugas dan kepentingan Angkatan Laut, dalam menjaga keamanan personel, material, informasi dan dokumen di lingkungan kerja masing-masing. Hal tersebut ditekankan Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal) Laksamana Pertama TNI Angkasa Dipua, S.E.,M.M., saat bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), pada upacara bendera di Lapangan Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin(4/2).

Kadispamal menjelaskan bahwa Dinas Pengamanan TNI AL selaku Balakpus TNI AL bertugas menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan pengamanan dan fungsi intelijen TNI AL guna mendukung pelaksanaan tugas operasional TNI AL, serta tugas pengamanan internal.

Pada bagian lain, Kadispamal juga menghimbau kepada seluruh personel TNI AL agar menjunjung tinggi netralitas pada pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019. “Tetap menjaga situasi yang kondusif dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di tempat umum, bijak dan tidak mudah terpancing emosi, serta Prajurit TNI AL dilarang keras ikut berpolitik agar kita dapat membuktikan diri sebagai prajurit yang profesional dan setia kepada Pancasila, Undang-undang, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Ujar Kadispamal.

Diakhir sambutanya Kadispamal menyampaikan, penekanan yang harus dipedomi yakni, menjadikan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sehari-hari, memegang teguh netralitas TNI dan menjaga soliditas TNI-Polri dengan masyarakat dalam menghadapi situasi politik menjelang pelaksanaan pemilu 2019.

(Fram/ST-P)
Sumber :
Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.