Yonif PR 330 Kostrad Latihan Pengamanan Jelang Pileg dan Pilpres

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Sebanyak 200 personel gabungan dari berbagai unsur TNI, Polri dan lainnya bersinergitas dalam upaya melaksanakan latihan pengamanan pemilihan umum (pemilu) presiden dan legislatif di Lapangan Yonif Para Raider 330 Kostrad, Desa Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/2/2019).

Upacara pembukaan pelatihan pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 Sektor 1 Kabupaten Bandung wilayah selatan dilaksanakan pada Jumat (8/2/2019) pagi hingga pukul 16.00 WIB. Pelatihan pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 ini dilaksanakan selama tiga hari sampai Senin (11/2/2019) mendatang.

Di hadapan ratusan personel gabungan, Wadan Yonif Para Raider 330 Kostrad, Mayor Inf Tinton Amin Putra menyatakan, TNI dan Polri bersinergi untuk mensukseskan pemilu 17 April 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan sebagai bentuk penekanan dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilu.

“Nantinya, latihan ini akan fokus untuk pengamanan Pemilu wilayah sektor 1 wilayah Kabupaten Bandung Selatan. Latihan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk saat pelaksanaan pemilu nanti,” katanya.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.