Ajak Masyarakat Wujudkan Keamanan lingkungan, Ditsamapta Melakukan Patroli Dialogis

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Untuk menciptakan situasi aman, nyaman, kondusif dan menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, Personil Direktorat Samapta Polda Banten terus mengajak masyarakat untuk wukudkan kemananan di lingkungannya, personil ditsamapta aktif ber patroli malam yang menyisiri area Pantai Mercusuar, Pasar Anyer dan Dealer Mitsubishi KP3B. Senin (25/3/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan patroli ini sebagai wujud nyata kehadiran Negara melalui Polri ditengah tengah masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas), memberikan rasa aman dan situasi kondusif di wilayah hukum polda banten serta mengajak peran serta aktif masyarakat dalam wujudkan keamanan.

“Kami menyisir mulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga Carita, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif,” kata Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik kepada awak media.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H menjelaskan tidak hanya patroli saja personil Ditsamapta Polda Banten berdialog dan menyambangi Petugas Parkir dan keamanan pantai Mercusuar dan menghimbau agar selalu waspada terhadap pelaku pencurian dan selalu berhati-hati dalam bertugas.

“Pesonil dit samapta Berdialog dengan Pedagang Pasar Anyer Agar sellalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas dan menghimbau kepada Petugas Keamanan Dealer Mitsubishi agar selalu mengecek setiap Kendaraan yang masuk dan keluar service atau sekedar mengunjungi untuk mencegah terjadinya hal yang mencurigakan,” jelas Kabidhumas Polda Banten.

“Selama pelaksanaan Patroli Roda Empat Situasi jalur yang di lewati Personil Direktorat Samapta Polda Banten Patroli dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ditemukan adanya laka lantas maupun kriminalitas,” tambahnya.

(Yati/Bidhum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.