Babinsa Bajulan Menghimbau Warga Guna Mengaktifkan Kembali Siskamling

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – kegiatan Babinsa Bajulan Koramil 0803/09 Saradan Sertu Suparno HS melaksanakan komsos dengan warga membahas tentang kegiatan mengaktifkan kembali kegiatan pos kamling bertempat di Pos Kamling Dusun Tempuran Desa Bajulan Kec. Saradan Kab. Madiun, Selasa (19/03/2019).

Babinsa Bajulan Sertu Suparno HS menjelaskan pemahaman tentang arti pentingnya kamtibmas dan hidup di masyarakat serta mengajak warga setempat agar selalu menghidupkan kegiatan ronda malam atau siskamling bertempat di Pos Kamling desa Bajulan.

“Pentingnya akan fungsi sebuah pos kamling bagi warga masyarakat secara langsung kurang begitu kelihatan, akan tetapi jika berpikir akan krusialnya peranan Pos Kamling bagi warga maka sudah barang tentu kegiatan Siskamling harus terus bisa berjalan, “ jelas Sertu Suparno HS.

“Selain dapat meningkatkan keamanan lingkungan, kegiatan Siskamling juga akan mempererat hubungan silahturahmi antar warga masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini,  Sertu Suparno HS bersama warga masyarakat yang hadir membahas hal-hal yang perlu dilakukan kedepan, untuk kelancaran pelaksanaan ronda malam dan bagaimana cara meningkatkan kesadaran masyarakat yang lain untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan ronda malam.

(Fram/mc0803)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.