Bupati ROR : Ajak Masyarakat Minahasa Sukseskan Pemilu 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Pemerintah Kabupaten Minahasa, selasa (19/03/2019) melaksanakan sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu di Kab. Minahasa tahun 2019 bertempat di Pusgiat Tondano.

Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring,M.Si. pada kesempatan mengajak dilaksanakannya Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum di Kabupaten Minahasa tahun 2019 sangat penting karena berjenjang dari pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten.

Sosialisasi ini sangat penting karena ini menyangkut hal yang fundamental. Dimana pemimpin untuk 5 Tahun kedepan di tentukan oleh kita.

“Pemilihan Umum ini, dalam negara demokrasi Indonesia merupakan suatu proses pergantian kekuasaan secara damai yang dilakukan secara berkala sesuai dengan prinsip-prinsip yang digariskan konstitusi.” Ujar Bupati

Dijelaskam dipahami bersama bahwa pemilu merupakan kegiatan politik yang sangat penting dalam proses penyelenggaraan kekuasaan dalam sebuah negara yang menganut demokrasi.

Pemilu 2019, Adalah lembaga sekaligus praktik politik yang memungkinkan terbentuknya sebuah pemerintahan perwakilan oleh karenanya lewat Pemilu ini masyarakat secara individu memiliki hak dipilih sebagai pemimpin dan wakilnya di lembaga legislatif pada tanggal 17 April 2019 pelaksanakan Pemilihan Umum, dan tidak dapat dipungkiri akan tercipta banyak perbedaan,

“Bupati ROR menghimbau kepada masyrakat agar dapat menjaga kebersamaan dan kerukunan sekalipun berbeda pilihan. sekaligus mengajak untuk ikut mengambil bagian dengan memilih wakil rakyat sesuai dengan pilihan hati kita, dan kita harus memotivasi orang di sekitar kita untuk tidak golput, karena 1 suara sangat menentukan masa depan bangsa kita. ” Harap Bupati ROR

“Dengan kegiatan ini, diharapkan akan memberikan pemahaman kepada segenap elemen masyarakat yang ada di kabupaten Minahasa sehingga dapat menjadi agen-agen pemilu dalam membantu KPU dan Panwas dalam menyelengarakan proses demokrasi.” Pungkasnya menambahkan dengan kegiatan ini akan mewujudkan Suasana aman dan kondusif serta sukses.

Turut hadir Ketua KPU Minahasa Lord Malonda, S.Pd, Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh, S.Si, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, S.Sos, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Kasi Intelegent Kejaksaan Negeri Minahasa Novrianto Sihombing, SH, MH.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.