Bupati ROR Diwakili Sekda JRK Hadiri Workshop KPK-RI

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut (Minahasa) –Bertempat di Auditorium Nurcholish Madjid Jl. Gatot Subroto Kav. 97 Mampang Jakarta Pusat, Senin, (25/03/2018) Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring,M.Si diwakili oleh Sekretaris Daerah Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, Mengikuti kegiatan Workshop mengangkat tema :
“Optimalisasi Manajemen Sumber Daya Berbasis Good Governance untuk Peningkatan Kesejahteraan Daerah.”

Kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh KPK RI ini adalah merupakan hasil dari kerjasama Universitas Paramadina Ford Foundation bersama Stakeholder terkait.

Maksud dan Tujuan kegiatan yang dilaksanakan ini tidak lainnya adalah untuk membantu terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel untuk meningkatkan kelangaungan pemerintahan daerah Clean and Goodverment.

Kegiatan diawali dengan laporan Prof. Firmansyah selaku Rektor Universitas Paramadina, menurut Prof.Firmansyah bahwasanya kegiatan Pembekalan ini bagi Kepala Daerah yang baru terpilih, agar supaya mengantisipasi tidak terkena OTT yang dilakukan KPK.

“Hal ini sangat bermanfaat, sehingga bagi kepala daerah dan jajaran OPD, melaksanakan tugas sesuai aturan dan tupoksi, sehingga terhindar dari yang namanya OTT.” Ujar Prof.Firmansyah

Sementara itu dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakil Ketua III KPK-RI Bpk Alexander Marwata, KPK adalah sahabat jajaran masyarakat dan pejabat pemerintah.

“KPK-RI, merupakan Sahabat Kepala Daerah, oleh karenanya untuk membantu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih, bersih, dan semakin baik lagi, perlunya pemahaman terkait pelaksanaan pengelolaan admiistrasi keuangan, mencapai pada satu tujuan.” Tutur Marwata

Adapun kegiatan yang didjadwalkam berlangsung 2 (dua) hari, (25 Maret s/d- 26 Maret 2019) dilaksanakan di Auditorium Nurcholish Madjid Jl. Gatot Subroto Kav. 97 Mampang Jakarta, dan Hari Kedua bertempat di Anti Corruption Learning Center (Gedung Lama KPK) Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C1 Jakarta.

(Tim/EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.