Da’i Kamtibmas Bersatu Ranting Jatiuwung Gelar Dzikir Tabligh Akbar dan Doa Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Da’i Kamtibmas Bersatu Ranting Polsek Jatiuwung menggelar Dzikir, Tabligh Akbar dan Doa bersama untuk keselamatan bangsa di halaman Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Senin (11/3/2019) malam.

Acara tersebut dihadiri langsung Abuya KH. Muhtadi Dimyati Cidahu dari Pandeglang Banten, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Abdul Karim, Kapolsek Jatiuwung Kompol. Eliantoro Jalmaf, Ketua Panitia KH. A. Mulyadi, Ketua Da’i Kamtibmas Ranting Jatiuwung KH. Abdul Aziz, KH. Drs. Zuhri Yakub, H. Farinduri serta seluruh Da’i Kamtibmas Ranting Jatiuwung serta Ulama, Ormas dan LSM yang ada di wilayah Jatiuwung.

Awal acara dimulai dengan Dzikir dipimpin langsung Abuya KH. Muhtadi Dimyati bersama jama’ah dan Para santri.

Setelah itu, Kapolres Metro Tangerang Kota menyematkan Baju Da’i Kamtibmas Kepada Abuya Muhtadi sebagai bentuk dukungan kepada para ulama dalam membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pesta demokrasi Pilpres dan Pileg serentak 17 April 2019.

Abuya berharap dengan hadirnya para ulama ditengah-tengah masyarakat bisa memberikan suasana yang sejuk sehingga segala hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi dan bisa dicegah secara dini.

Dalam deklarasinya, Abuya bersama ulama menyatakan “mendukung kepada aparat penegak hukum untuk mengusut berita hoax yang merusak dan memecah belah umat, dan meminta kepada bapak Presiden RI tegakkan hukum, tutup berita hoax dan lanjutkan pemerintah yang berjalan”.

Ketua Panitia KH. A. Mulyadi mengungkapkan dzikir dan doa bersama Kamtibmas Kecamatan tiada lain adalah berharap satu dengan adanya Tabligh Akbar supaya kampung halaman kita ini damai dan menentang adanya berita-berita hoax yang berkembang pada saat ini.

“Dengan adanya seperti ini kami ada harapan supaya masyarakat bersatu dan selalu berpikir positif dan memohon kepada Allah agar bangsa ini tetap dalam lindungan-Nya, sehingga segala hambatan dan gangguan yang bertujuan memecah belah bangsa bisa terhindarkan,” ungkapnya.

Kepada peserta yang hadir juga kami ucapkan terimakasih “kepada tokoh agama dan ulama termasuk bapak Kapolres dan Kapolsek serta muspika tingkat Kelurahan dan Kecamatan,” ujarnya.

Kapolres Kombes Pol. Abdul Karim didampingi Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf mengucapkan terimakasih atas acara yang digelar oleh Da’i Kamtibmas Ranting Jatiuwung dalam mendoakan keselamatan bangsa dan negara.

“Apalagi turut ikut serta dalam membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah,” tukasnya.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.