DD Genjot Optimalisasi Kemajuan Kesejahteraan Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Guna membangun soliditas tim dan jajaran pemerintah ditingkat desa, kecamatan dan pemerintah daerah, merupakan salah satu tujuan forum dilaksanakan musrembang dalam menyerap berbagai usulan kepentingan masyarakat desa.

Camat Kawangkoan Utara Medie P.Keintjem SPd, MM. Kepada media ini saat diwawancarai mengatakan Revolusi mental adalah merupakan upaya dalam hal perubahan cara berpikir, bertindak dengan baik yang diperlukan bagi setiap jajaran perangkat kecamatan dan desa agar semakin berkualitas.

Dengan dilaksanakannya Musrembang Kecamatan ini adalah dapat memberikan pemahaman kepada seluruh jajaran hukum tua, kelurahan, dan jajaran perangkat desa agar dapat memahami terkait konsep dan program pemerintahan Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si untuk dapat dilaksanakan sesuai harapan yang ada.

“Dengan membangun soliditas dengan pemerintah, dengan dilaksankannya Musyawarah Rencana Pembangunan Desa dan kecamatan dimaksudkan akan mampu menyerap berbagai masukan skala prioritas untuk kemajuan desa. keberpihakan untuk kepentingan pemberdayaan masyarakat.

Diperlukan cara bekerja, cara berpikir yang semakin maju dan berkembang, salah satu bentuk kepeduliam terhadap masyarakatnya, para Hukum tua dan Kelurahan untuk dapat memperhatikan kesulitan warganya.

“Bersama mendukung program pemerintah kabupaten 22program Nawacita RR- RD untuk masyarakat minahasa semakin maju, sejahtera dan berkembang.” Pungkasnys menambahkan dengan naiknya tunjangan pendapatan penghasilan bagi para perangkat desa setara dengan pns golongan IIa. Hal ini akan semakin memacuh kinerja dan loyalitasnya pada pembangunan kemasyarakatan menuju perbaikan sinergi dengan program pemerintah pusat, pemprov, dan Pemkab Minahasa.

“Pada dasarnya sangat bersyukur sangat meningkat dapat diterima, namun dirinya menyayangkan masih ada petugas pendamping desa di lapangan yang tidak kooperatim, menjawab kendala yang dihadapi masyarakat.” Tukas Keintjem

Sementara itu dalam upaya mensejateraan masyarakat terkait regulasi dan tata pengelolaan Dana Desa secara maksimal diharapkan adanya perubahan secara tahap demi tahap tingkat pendidikan kesejahteraan masyarakat meningkat termasuk didalamnya kesehatan,

“Sadar akan kewajiban membayar pajak bagi masyarakat, agar supaya senantiasa berkesinambungan indikasi sangat penting, tentunya
Pada dasarnya program desa Sesuai dengan Musrembang dan skala prioritas, sangat mendesak secara bertahap pembangunan fisik dan alokasi pemberdayaan pertanian, usaha ekonomi kemasyatakatan akan meningkat.” Pungkasnya

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.