Debat Cawapres Prof Ma’aruf Amin ; Negara Sudah Hadir dan Akan Terus Hadir

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –
Debat Calon Wakil Presiden digelar Minggu malam, (17/03/2019) antara cawapres 01 KH. Ma’ruf Amin dan cawapres 02 Sandiaga Uno membahas tema debat : Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, dan Sosial Budaya.

Dari visi-misi yang telah disampaikan kedua paslon cawapres malam tadi, publik sudah bisa menilai mana yang mengerti betul permasalahan dan solusi untuk bangsa ini dan juga memiliki visi jauh ke depan bagi Indonesia Maju.

“Jokowi-Amin akan melanjutkan ikhtiar yang telah didahului oleh Jokowi-JK dan membangun Indonesia untuk kemaslahatan rakyat,”

Salah satu yang menjadi progran, yaknijaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang telah berjalan akan dilanjutkan tentunya dengan perbaikan dan reformasi perbaikan sistem.

Seperti yang telah tercantum di Visi-Misi Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Program Keluarga Harapan yang telah membantu puluhan juta keluarga di Indonesia juga akan diteruskan dan ditingkatkan penerimanya dan di bidang pendidikan, beasiswa akan ditingkatkan hingga tingkat perguruan tinggi.

Cita cita ini Jokowi-Amin akan dapat membangun manusia unggul Indonesia untuk Indonesia Maju.

Hal yang ditekankan oleh Cawapres Kyai Ma’ruf Amin adalah bahwa anak-anak Indonesia jangan takut..! Jangan takut untuk bermimpi, jangan takut bercita-cita setinggi-tingginya, suatu harapan kepada orang tua pun tidak perlu khawatir akan masa depan anaknya. Karena saat ini negara sudah hadir dan akan terus hadir untuk membantu anak-anak Indonesia mencapai cita-citanya.

Sembari memaparkan visi-misinya, Kyai Ma’ruf Amin pun turut membawa 3 (tiga ) Kartu Sakti yaitu Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah), Kartu Sembako, dan Kartu Pra-Kerjayang akan mensinergikan bantuan sosial di bidang pendidikan, ketenagakerjaan, dan kesejahteraan keluarga.

Ya, terlihat nyata siapa yang paham akan bangsa ini dan punya aksi nyata dan program nyata untuk Indonesia Maju. _Well said_.., Pak Kyai… Kini kita makin optimis menuju Indonesia Maju bersama Jokowi-Amin!

(Tim/effendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.