Densus 88 Kalimantan Barat Telah Mengamankan Pelaku Diduga Teroris

Spread the love

Jurnalline.com Jakarta – Densus 88 dengan dipimpin oleh AKBP Nanggalan, dan di Back Up Gegana Satbrimobda, Kalimantan Barat, telah melakukan penangkapan terhadap satu orang target TP Terorisme di wilayah Pontianak Kalimantan Barat, pada hari Minggu 10 Maret 2019, pukul 15.15 WIB.

Keterlibatan inisial PK alias SS, karna telah merencanakan ingin Amaliah rampok di Surabaya, yang mana menurutnya itu adalah modal utama untuk melakukan jihad kepada para thogut.

Selain merencanakan Amaliah PK juga memberitahukan bahwa mereka akan merampok uang riba dengan tujuan hancurkan pilar pilar thogut dan bangkrut kan ekonominya, dengan melalu memerangi uang riba yang ada di Bank. Kemudian hasil uangnya akan mereka gunakan untuk membeli senjata untuk Ikhwan di Poso dan untuk Ikhwan Ikhwan dan istri istri aseer yang mau hijrah dibumi Syam.

Selanjutnya uang hasil rampasan itu akan digunakan untuk membeli senjata dan merakit bom untuk Ikhwan mereka di Poso.

PK yang telah diamankan di Jalan Arteri Supadio Gg Parit Sembin 2, kelurahan Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Abupaten Kubu Raya Kalimantan Barat ini dititipkan di Mako Satbrimobda Kalimantan Barat. Rencana nya Senin 11 Maret 2019, sekitar pukul 13.40 WIB ini akan dibawa ke Jakarta dengan menggunakan pesawat komersil Sriwijaya.

(Yati/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.