DPRD Sebut MTQ Banten Ke XVI Sebagai Momentum Syiar Kota Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Banten ke XVI di halaman Pusat pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang yang resmi di buka oleh
Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) pada Senin (25/3/2019) malam dinilai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai Momentum Syiar Kota Tangerang.

Hal tersebut diutarakan Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto saat ditemui di gedung dewan mengatakan, dengan menjadi tuan rumah MTQ ke XVI, ini momentum untuk memperkenalkan Kota Tangerang sebagai kota yang modern dan berakhlakul karimah.

“Harapan kami sebagai tuan rumah, Kota Tangerang dapat menjadi Juara Umum di MTQ ini dan masyarakat Tangerang dapat mengambil hikmah makna dari Tilawatil Qur’an serta terus mengembangkan spirit jiwa yang berahlakul karimah,” ungkapnya.

Menurutnya, pembukaan acara kali ini terlihat mewah dan megah adalah kegiatan syiar Islam yang harus dikembangkan dan harus diramaikan.

“Karena Gubernurnya orang Tangerang, kegiatan syiar seperti ini memang harus diramaikan. Sebagai momentum memperkenalkan Kota Tangerang ke khalayak luas,” jelas Turidi.

Diketahui, MTQ tersebut diikuti sebanyak 500 kafilah dengan 10 cabang dan 27 cabang yang akan dilombakan. Dari 10 cabang ini dua diantaranya merupakan cabang muatan lokal, yakni Qirotul kutub dan Hadist.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.