Forkopimda Sulut Jemput Presiden Jokowi Hadiri KGMPGI Ke X Sulut 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Kunjungan kenegaraan presiden jokowidodo bersama rombongan Minggu, (31/03/2019) disambut hangat oleh jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi utara dan bersama masyarakat nyiur bumi melambai.

Pantauan wartawan jurnalline.com dilokasi kegiatan PAM VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado Provinsi Sulawesi Utara Tiba dengan menggunakan pesawat kepresidenan pada pukul 05.30wita sore tadi.

Dalam Perjalanan menuju Hotel Sutan Raja Minahasa utara, Kepala Negara sempat bersalaman dengan masyarakat yang sejak pagi hari menunggu kedatangan Jokowi Minggu, (31/03/2019) Paspampres nampak kewalahan karena Presiden Jokowi tiba tiba turun dari kendaraan dan menyalami masyarakat sambil bersuah foto.

Presiden Jokowidodo bersama
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, làngsung menuju Hotel Sutan Raja menghadiri àcara Konfrensi Gereja Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) ke-X PGI tahun 2019 didasarkan pada penugasan dan kepercayaan MPH-PGI melalui SK MPH-PGI Nomor: 002/PGI-XVVSKEP yang dilaksanaan sejak tanggal 27-31 Maret 2019 dengan para peserta adalah perutusan Pimpinan Gereja-gereja di Indonesia, Pimpinan Ormas Kristen, Pimpinan Organisasi Sosial Kemasyarakatan Kristen, Pimpinan Perguruan Tinggi Kristen dan Tokoh-tokoh kristiani.

Pantauan jurnalline.com dibeberapa lokasi, kunjungan Presiden Jokowidodo seĺesai mengikuti Ķegiatan Konferensi gereja, menyempatkan berdialog dengan masyarakat di Jalan Roda, selanjutnya besok senin (01/04/2019) menandatangani prasasti, dan Presiden langsung menuju Sorong Sentani, peninjauan lokasi banjir Sentani, Pertemuan pemuka agama, dan pertemuan dengan tokoh Papua.

Turut Hadir Danrem 131/stg Brigjen TNI Josep Robert Giri, Kepala Ķejaksaan Tinggi Sulut M Roskanedi SH, Ķetuà DPRD Andre Àngow, dan Jajaran.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.