Hari Ini Dua Menteri Bertandang ke Morotai

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mencanangkan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) di kabupaten Morotai, provinsi Maluku Utara.

Kepala Bagian Publikasi Pengumpulan dan Penyaringan Informasi (PPPI) Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP), Suleman SJ Tengkulu mengatakan Gerbangdutas 2019 akan dibuka oleh Menteri Koordinasi Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto pada Senin (19/3) besok (hari ini-red), didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.”Besok (hari ini-red) Pak Wiranto dan Tjahjo Kumolo tiba di Morotai pukul 12.54 WIT, langsung ke kediaman Bupati untuk makan siang dan Shalat. Setelah itu rombongan ke lokasi acara untuk membuka Gerbangdutas 2019,”terang Suleman kepada reporter Jurnalline.com, di Ternate, Minggu (18/3/2019).

Pria yang kerap disapa Emang ini menjelaskan, rangkaian pencanangan Gerbangdutas meliputi pencanangan program dan kegiatan Kementerian atau Lembaga Tahun Anggaran 2019 di perbatasan negara, termasuk Kegiatan pembangunan di Kabupaten Pulau Morotai, peresmian hasil kegiatan Kementerian/Lembaga tahun anggaran 2018 di Kabupaten Pulau Morotai, peninjauan hasil pembangunan, yaitu reservoir dan rumah khusus prajurit perbatasan Lanal Morotai.

Kemudian, tambah Emang penyerahan secara simbolis alat pengolah Kopra, Ambulans, Kartu Asuransi Nelayan, dan bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), pelayanan administrasi kependudukan seperti, KTP-el, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran yang selanjutnya akan diserahkan kepada masyarakat serta penandatanganan Prasasti Kantor Camat Morotai Utara dan puskesmas perawatan Tiley oleh Menko Polhukam Wiranto.

Kegiatan ini akan dibuka oleh Menko Polhukam Wiranto selaku Ketua Pengarah BNPP dan akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo selaku Kepala BNPP Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, Bupati Kepulauan Morotai Benny Laos dan tokoh masyarakat serta forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

(WMY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.