Kodim 0501/JP BS Melaksanakan Penyuluhan Narkoba dan Pengecekan Urine

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan satu langkah satuan untuk mencegah serta memberantas peredaran Narkoba dilingkungan TNI, untuk itu Kodim 0501/JP BS dibawah pimpinan Letkol Inf Wahyu Yudhayana menyatakan perang terhadap Narkoba. Bertempat di aula Makodim Jl Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kemayoran, Pakarta Pusat. (19/3/19).

Kegiatan penyuluhan serta pengecekan urine dilaksanakan secara masif oleh Kodim 0501/ JP BS sebab wilayah penugasan dan beban tugas yang berat di Jakarta Pusat menjadi faktor yang kuat untuk terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba. Dandim menyampaikan ini adalah pencegahan maksimal yang secara konstan dilakukan. ” Semua anggota melaksanakan tes urine tidak hanya perwakilan, termasuk saya yang pertama “, jelas Dandim.

Tes urine dilaksanakan oleh Polkes 00.09.01/JP di pimpin oleh Drg. Yolanda Intan Sari sebagai Kapolkes yang kemudian memberikan penyuluhan tentang Narkoba Psikotropika dan zat adiktif lainya baik jenis, penyalahgunaan dan efek yang ditimbulkan. Secara sederhana Drg Yolanda memberikan contoh dalam keseharian agar para anggota memahami sehingga bisa menghindarkan diri dan keluarga dari penyalahgunaan Narkoba.

” Narkoba merusak fisik dan mental kita, jauhkan anak – anak kita dari penyalahgunaan Narkoba dengan mengawasi pergaulan mereka dan menanamkan pendidikan moral yang kuat, komunikasi dua arah juga menjadi solusi “, urai Yolanda.

Acara berjalan meriah dan terlihat tidak menjadi satu tekanan bagi anggota sebab Pasi intel Kodim 0501/ JP BS Mayor Inf Eko Pramono Arifin dan jajaran menyediakan beberapa doorprize yang menarik bagi para anggota, selain pertanyaan interaktif dari drg Yolanda yang berhadiah.

” Suasana yang meriah tidak membuat standar kegiatan menjadi longgar, tes tetap kami laksanakan sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku “, terang Pasi Intel.

Bagi anggota yang belum melaksanakan tes urine pada hari ini akan dilanjutkan besok pagi bertempat di Polkesdim, ” Tidak ada anggota yang absen semua harus melaksanakan tes urine “, tutup Pasi Intel.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.