Kopassus Gelar Komunikasi Dengan Desa Binaaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ratusan Masyarakat dari berbagai Kelurahan dan Kecamatan yang ada di sekitar Makopassus antara lain ; pengurus Rukun Tetangga dan Rukun Warga Kelurahan se-Kecamatan Pasar Rebo, Kecamatan Ciracas, Kelurahan Lenteng Agung, Majelis Ta’lim, Pokdarkamtibmas, Pengurus Karang Taruna dan Organisasi Kepemudaan, serta tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat mengikuti acara Komunikasi Sosial Kopassus dengan Komponen Masyarakat Tahun 2019, yang berlagsung di Gedung Tribuana Grup 3 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (28/3/2019).

Kegiatan komunikasi sosial tersebut merupakan suatu wadah komunikasi dan diskusi yang bertujuan untuk mempertajam, menjalin silaturahmi antara Kopassus dengan seluruh komponen masyarakat yang berada disekitar Makopassus.

Pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara Kopassus dengan desa/kelurahan binaan, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi dan senantiasa terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

Pada acara tersebut Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. SE.,M.Tr. (Han). memberikan pengarahan kepada seluruh peserta Komsos yang hadir mengatakan, kerukunan mempunyai arti penting dalam kehidupan manusia, apalagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kerukunan akan dapat menjamin stabilitas keamanan di wilayah. Sebagai Prajurit TNI, kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam mendukung kemajuan Bangsa dan Negara.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga mengajak kepada komponen masyarakat, mari kita bekerja sama untuk menjadi sejahtera, adil dan makmur”, ujar Danjen Kopassus.

Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. SE.,M.Tr. (Han) juga menyampaikan, tentang menyangkut perkembangan lingkungan strategis global terakhir ini, yang diketahui bersama masih didominasi oleh isu – isu perkembangan politik, ekonomi global, terorisme, demokratisasi, lingkungan hidup, dan Proxy War. Terkait tentang hal kegiatan politik praktis tersebut, TNI akan selalu tetap menjunjung tinggi komitmen Netralitas TNI dan senantiasa membina Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Disisi lain Danjen Kopassus menyampaikan bahwa menjaga kedaulatan NKRI merupakan tanggung jawab seluruh warga negra sesuai fungsi dan profesi masing – masing. “TNI sebagai garda terdepan akan bertekad hingga titik darah penghabisan menangkal msemua rongrongan yang mengganggu stabilitas nasional”, demikian Danjen Kopassus mengatakan.

Mengakhiri arahannnya Danjen Kopassus mengajak kepada seluruh peserta Komsos, agar jangan terlena dengan adanya perubahan dari pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Upaya yang konkret untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara, perlu terus dikembangkan dalam berbagai sendi kehidupan di masyarakat, sehingga terwujud dan benar – benar dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh kesadaran dalam rangka tetap berdirinya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Pelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat Guna Meningkatkan Semangat Bela Negara dan demi keutuhan kedaulatan NKRI.

Hadir dalam acara komsos tersebut Irkopassus, Dan Grup 3 Kopassus, sejumlah pejabat teras Kopassus, serta para undangan lainnya.

(Yati/Puspen Kopassus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.