Monitoring Stasiun Pompa, Babinsa Koramil 03/GP Serda Parno Antisipasi Genangan Jelambar Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat(Kodim 0503/JB) – Tanpa mengenal lelah, dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan genangan di wilayah Kelurahan Jelambar Baru, Babinsa Koramil 03/GP Serda Parno selepas piket plangton di Makodim 0503/JB langsung melakukan pengecekan Stasiun Pompa Air Jelambar Baru yang berlokasi di Jalan Jelambar Selatan II, RT009/RW01, Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Selasa (05/03/2019) Petang.

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh para petugas Pompa Air dari Sudin SDA untuk mengecek kelaikan dan kondisi mesin pompa air Jelambar Baru,” jelas Babinsa Koramil 03/GP Serda Parno.

“Daya sedot mesin pompa yang besar, kwalitas mesin pompa yang prima serta siap siaganya petugas Stasiun Pompa Jelambar Baru, insha Allah dapat mencegah banjir di kawasan Jelambar Baru,” tambah Serda Parno kepada awak media.

Tampak terlihat para petugas Stasiun Pompa Jelambar Baru menghidupkan mesin pompa untuk dipanaskan, kondisi mesin yang prima serta perawatan yang rutin dari Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat ini membuat kondisi stasiun pompa stasioner ini sangat siap menghadapi intensitas hujan yang kerap terjadi dalam beberapa hari ini.

“Ini selain tugas saya juga sudah merasa Jelambar baru ini kampung saya, walaupun saya terbilang baru ditugaskan di sini,” tutup Babinsa Koramil 03/GP Serda Parno saat ditanya oleh warga setempat yang melihat kondisi mesin pompa.

(Fram/Jecko Umbrella)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.