Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival Ditlantas Polda Banten, Ditunda Sementara

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang rencana akan di gelar di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang pada Sabtu (23/03/2019) mendatang, untuk sementara waktu dibatalkan atau ditunda. Meski demikian acara program tertib berlalulintas yang dilaksanakan Direktorat Lalulintas Polda Banten ini tetap akan dilaksanakan usai gelaran Pemilu 2019 mendatang.

“Puncak acara MRSF yang rencana kita selenggarakan Sabtu depan kita tunda dulu. Kami rencanakan MRSF tetap akan dilaksanakan tapi usai pemilu,” terang Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Wibowo kepada wartawan, Selasa (19/03/2019).

Dirlantas Polda Banten yang didampingi Wadirlantas Polda Banten AKBP Mahesa, mengatakan, penundaan kegiatan ini, dilakukan dengan pertimbangan keamanan dan menjaga kondusifitas menjelang pemilu serta berdasarkan perintah dari Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri. Pimpinan Polri ingin memastikan pengamanan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang berjalan lancar.

“Kita (Kepolisian – Red) mau, pengamanan jelang Pemilu itu nantinya lebih maksimal lagi. Sehingga, kondusifitas masyarakat pada saat Pemilu nanti bisa kita jamin,” kata Kombes Pol Wibowo.

Kegiatan Pemilu 2019 ini, lanjut Kombes Pol Wibowo tentunya mempunyai warna yang sangat berbeda dari Pemilu sebelumnya. Dan saat ini tahapan Pemilu sudah masuk tahapan kampanye serta mendekati tahapan kampanye terbuka.

“Mulai tanggal 24 Maret besok kita sudah mulai kegiatan kampanye terbuka di Provinsi Banten. Dengan adanya kampanye terbuka tentunya ada potensi kerawanan menganggu jalannya Pemilu,” ujar Kombes Pol Wibowo.

Sehingga, ditegaskan Kombes Pol Wibowo dengan alasan keamanan tersebut Polri memutuskan kegiatan MRSF yang akan dilaksanakan oleh enam Polda yakni Banten, Kaltara, Sulsel, Jabar, Jateng dan Polda Metro ditunda hingga Pemilu 2019 selesai aman dan kondusif.

Diungkap Kombes Pol Wibowo, kegiatan yang tujuannya untuk menekan angka kecelakaan itu, tetap akan dilaksanakan pasca Pemilu 2019 nanti. Hanya saja, Kombes Pol Wibowo belum membeberkan tanggal kepastian kapan kegiatan tersebut akan dilaksanakan.

“Untuk tanggal kepastiannya, itu akan kami informasikan lebih lanjut. Kami juga meminta maaf kepada masyarakat karena kegiatan MRSF ini tidak sesuai rencana. Terima kasih juga kepada seluruh partner baik BUMN, BUMD dan Swasta yang telah turut mensukseskan kegiatan MRSF selama ini,” ucap Kombes Pol Wibowo.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.