Persit KCK PD XIII Ny Linda Tiopan : Donor Darah Baik Untuk Kemanusiaan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah(PD) XIII/Merdeka menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana juga dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke 55 2019, bertempat di Aula Grhadika Kodam XIII/Merdeka, Rabu (06/03/2019).

Ketua Persit KCK Daerah XIII/Mdk sekaligus sebagai Ketua Dharma Pertiwi Daerah M Ny Linda Tiopan Aritonang mengatakan kegiatan donor darah ini adalah untuk membangun jiwa sosial dan harus terus kita bangun untuk menumbuhkan semangat solidaritas, sekaligus untuk menanamkan nilai sosial pada pribadi kita masing-masing.

“Setetes darah yang anda berikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.” Tutur Ketua PD Linda Tiopan mengungkapkan manfaat daripada donor darah itu sendiri, yaitu sebagai salah satu perbuatan yang sangat mulia, donor darah menuntut adanya ketulus-ikhlasan, baik dari penyumbang darah maupun penerima darah.

Lanjutnya bahwa Donor darah tidak hanya memberi manfaaat bagi orang yang menerimanya, tetapi juga bagi pendonornya dari penelitian menunjukkan bahwa donor darah yang rutin bagi seseorang dapat menurunkan risiko kejadian serangan jantung koroner, terutama pada pria.

Manfaat lain Donor darah secara rutin adalah menurunkan stres oksidatif didalam tubuh, menurunkan kejadian resistensi insulin, dan meningkatkan kadar HDL (kolestrol baik). Oleh karena itu, mari bersama-sama kita gelorakan semangat donor darah.

“Mudah-mudahan niat baik dan kepedulian serta semangat kekeluargaan para hadirin hari ini dapat terus kita jaga sehingga menjadi bagian dari jati diri dan identitas kita semua.” Pungkas Linda Tiopan

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka beserta pengurus, Irdam, para Asisten dan Kabalak serta LO AL, LO AU Kodam XIII/Merdeka, Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII, Lanudsri, serta anggota Persita KCK jajaran PD XIII/Merdeka

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.