Peserta 200.000 Orang PINTER (Pakta Integritas On The Road) Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Pecahkan Rekor MURI

Spread the love

Jurnalline.com, Depok – Bertempat diMako Brimob, Minggu 24 Maret 2019, dilaksanakan Acara Pakta Integritas On The Road (PINTER) Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun Ajaran 2019.

As SDM Kapolri Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S, M.M, beserta para Pejabat Utama Mabes dan Staff di Lingkungan SSDM Polri, Mako Brimob Polri dan Polda Metro Jaya, hadir pada acara tersebut.

Kegiatan yang diikuti langsung oleh sekitar 4000 peserta Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Panda Polda Metro Jaya, beserta para orang tua yang ikut menyaksikan. Kegiatan dilaksanakan serentak 34 Polda Jajaran dengan estimasi jumlah peserta sekitar 200.000 orang, telah memecahkan rekor MURI untuk kategori *Jumlah Peserta Penandatanganan Pakta Integritas Terbanyak*. Kegiatan dilaksanakan melalui sarana “video conference” yang melibatkan 34 Lokasi di Polda Jajaran secara langsung.

Tampak pantauan awak media acara dimeriahkan dengan berbagai hiburan menarik, yaitu;
1. Atraksi terjun payung
2. Paramotor Polri
3. Penampilan Pocil (Polisi Cilik)
4. Penampilan Group Penyanyi Polwan *Diva Bharanita*
5. Penampilan Sammy Simorangkir sebagai Bintang Tamu yang telah menciptakan 2 Lagu khusus untuk Rekruitment Polri Tahun 2019, berjudul *Bersama Polri* dan *Gabung Dengan Polri*.

Pada kesempatan itu, As, SDM Kapolri Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S. MM turut memberikan sambutan dengan penyampaian bahwa, “Kegiatan PINTER ini bukanlah hanya penandatanganan Pakta Integritas, namun juga pengambilan Sumpah bagi para Peserta, Keluarga Peserta dan Panitia pada Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen bersama, bahwa pelaksanaan Penerimaan Anggota Polri tidak dilakukan dengan KKN dan menjadi tanggung jawab bersama, karena para Peserta merupakan kader kader Pemimpin Polri masa depan, sehingga semangat Integritas pada kegiatan inilah yang harus dijaga dan digelorakan terus menerus, “ujarnya dalam sambutan.

Acara ini merupakan upaya Inovasi SSDM Polri pada Siklus Pembinaan SDM Polri, yaitu Penyediaan Personel. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan dan dayaarik masyarakat terutama para generasi muda untuk menjadi Anggota Polri dan sebagai sarana Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri dengan Prinsip *BETAH* (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis) dan *C&C* ( Clean and Clear).

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.