Polres Metro Jakarta Utara Selenggarakan Kegiatan “KEDAI KOPI” Sebagai Wadah Silahturahmi Antar Tokoh Agama

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Utara menyelenggarakan “Kedai Kopi” (Keluhan Dan Aspirasi Serta Konsultasi Polisi), yang digelar di Aula RW 001 Gading Pandawa Kelapa Gading Timur Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, Jum’at 22 Maret 2019 pukul 19.45 wib.

Kegiatan “Kedai Kopi” digelar dalam rangka silahturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, guna menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, dengan Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Dr Martial Raja Taripar Laut Silitonga, SH, SIK, MSi, sebagai penanggung jawab.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh 100 orang, turut hadiri pula Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto,SH, SIk, MSi, Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol Arm Arif Rahman, MIp, para Kabag Polres Metro Jakarta Utara, para Kasat Polres Metro Jakarta Utara, Para Kasie Polres Metro Jakarta Utara, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Dr Martial Raja Taripar Laut Silitonga, SH, SIK, MSi, Danramil Kelapa Gading Mayor Inf Fadli, S. Karana, S.Sos, Dewan Kota Administrasi Jakarta Utara, beserta para tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua RT dan RW se- Kelapa Gading.

Sambutan Ketua Rw 001 Gading Pandawa Bp Miko,

1. Assalammualaikum, selamat malam, salam sejahtera. Yg terhormat Bp Kapolres, Bp Dandim, Bp Camat atau yg mewakili, Bp Kalposek Kelapa Gading, Bp Danramil Kelapa Gading, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat.
2. Kehormatan bagi kami di berikan kesempatan untuk tatap muka, ini adlh hal yg penting bagi kami untuk mengenal beliau. Kami bangga kepada kapolsek kelapa gading yg bekerja dengan semangat melayani warga.
3. Saya harap pd kesempatan ini jgn disiasiakan untuk nanti nya sekedar bertanya dan memberikan saran kepada Kapolres dan jajaran serta Dandim serta jajaran.

Sambutan Kapolres Metro Jakut,

1. Assalammualaikum, selamat malam, syalom, om swastiastu, salam kebajikan. Yang saya hormati Dandim 0502, Para PJU Polres Jakut, Camat Kelapa Gading atau yg mewakili, Danrami Kelapa Gading, Tokoh Agama Habib Fatih, Tokoh Masyarakat, Ketua Rw serta warga yg hadir mlm hari ini.
2. Alhamdulillah kita panjatkan puji sukur atas limpahan rahmat dan hidayah nya atas terselenggaranya kegiatan mlm ini. Tadi pagi saya dgn Pa Dandim apel di Halim dlm rangka persiapan pengamanan pemilu 2019. Sebenarnya konsep program saya ini santai sehingga kita bisa dekat dgn masyarakat tanpa ada jarak, kami berharap bisa menangkap keinginan, keluhan masyarakat. Kegiatan ini sdh saya lakukan sejak menjadi kapolsek tanjung priok yg saya lakukan setiap minggunya di thn 2010. Dahulu saya kapolsek tanjung priok angka kejahatan sangat tinggi seperti curanmor, sejak itulah pola pendekatan kpd masyarakat kita berbuat berbeda, alhamdulillah angka kejahatan bisa di tekan hingga 60%.
3. Saya perkenalkan anggota yg membantu saya dlm operasional sehari-hari mulai dr Kabag ops Akbp Sucipto, Kasat binmas Kompol Yogen, Kasat Reskrim Akbp Imam Rifai, Kasat Intelkan Akbp Efendi Sirait, Kasat Tahti Kompol Imam, Kasat Samapta Akbp Wiyono, Wakasat lantas Kompol Wagino, Kasie Was Kompol Sutrio, Kasat Narkoba Akbp Aldo, Kasie Propam Kompol Gampang, Kasubag Humas Kompol Sungkono, Kasie Tipol Kompol Suwarno, Kasubag Sarpas Kompol Santoso, dan Ka Spkt Kompol Ketut.
4. Sewaktu saya masuk jakarta utara saya berpikir apa program yg mudah di ingat oleh anggota. Oleh karena itu saya buat program dgn singkatan dgn kearifan lokal Si Pitung ialah Sigap, Profesional, Inovatif, Tulus, Unggul, Nyaman, Guyup. Kami sebagai aparat keamanan punya tugas dan tanggung jawab untuk menciptakan rasa aman, oleh karena itu dgn kita bersama-sama bersinergi antara polisi dan tni dan warga.
5. Saat ini suhu politik mulai memanas oleh karena itu kita perlu pendinginan/cooling sistem untuk medinginkan suasana, dahulu untuk mendinginkan suasana cukup dgn ketemu dan silaturrahmi tp sejak kemajuan zaman tekhnologi banyak bertebaran berita hoak yg mengadu domba kita semua. Tentunya itu semua kembali ke diri kita, saya mengajak mari kita lebih teliti sebelum menyebar informasi yg blm jelas kebenarannya, jgn sampai di negara kita terjadi perpecahan seperti negara di timur tengah.
6. Sampai tgl 17 april nanti kami membantu KPU untuk mengajak masyarakat mari yg punya hak memilih untuk datang ke tps untuk memberikan pilihannya, pemilu saat ini berbeda dgn pemilu sebelumnya ini yg pertama kali secara serentak. Kami sebagai pengemban tugas pengamanan kami akan lakukan dgn penuh tanggung jawab dgn di bantu oleh satuan atas dan TNI dlm pengamanan pemilu 2019, kami POLRI dan TNI akan menjamin keamanan saat pelaksanaan nya di tps nanti. Kami siap melayani 24 jam bp dan ibu untuk menjamin selama pelaksanaan proses pemilu 2019, ayo kita gunakan hak pilih bp dan ibu tgl 17 april nanti sesuai hati jgn sampai menyesal selama 5 thn kedepan krn salah pilih dan jgn sampai golput.

Sambutan Dandim 0502 Jakut Letkol Arm Arif Rahman,M.Ip

1. Assalammualaikum, selamat malam, syalom, om swastiastu, salam kebajikan. Yang saya hormati Kapolres Jakut beserta jajarannya, ketua rw 001 gading pandawa serta warga yg hadir mlm hari ini.
2. Mungkin sdh panjang dan lebar yg disampaikan oleh bp Kapolres, saya ingin menyampaikan aspirasi kpd beliau. Beliau br 1.5 bulan sdh melakukan kegiatan yg luar biasa, kedai kopi menurut saya adlh sesuatu program yg sangat baik, silakan bp dan ibu yg mempunyai keluhan dan aspirasi sampaikan ke kami, kita akan carikan solusi yg terbaik.
3. Kami TNI POLRI hrs bersinergi dgn seluruh komponen seperti KPU, BAWASLU dan masyarakat dlm menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2019. TNI dlm hal ini menyiagaan pasukan 2.500 personil di Kodim 0502 Jakut krn wilayah kami sampai kep seribu.

Dalam kegiatan tersebut, warga juga dipersilahkan untuk bertanya, pada sesi tanya jawab,

Pertanyaan

*Ibu Tuti Rt 001 Rw 001 KGT*

Kira-kira 2 minggu yg lalu sopir saya di tangkap polisi krn SIM nya tdk ada stempel metro.

Bp Bekti Rt 002 Rw 001 KGT

– Terkait masalah penghuni kos-kosan yg tdk melapor diri ke ketua RT.
– Masalah lalu lintas pengemudi ojek online yg sering mangkal dan lawan arus.

Bp H.Hasan Warga Rw 001 KGT

– Saya ingin memberikan apresiasi yg selama 10 thn ini kami sdh cukup guyup dgn POLISI dan TNI di kelapa gading. Setiap kegiatan formal dan informal kita selalu bersama

Ust Agus Muslim Ketua MUI Kelapa Gading

– Saya ucapkan terimakasih untuk Bp Kapolres yg telah memberikan saya dan Habib Fatih kelonggaran untuk membuat SIM.
– Selama saya di kelapa gading setiap bulan romadhon saya selalu di minta untuk ceramah di rw dan tempat lain, saya merasa kerukunan umat di kelapa gading sdh sangat baik.

Bp Erick Ketua Rt 009 Rw 001 KGT

Terkait kos-kosan di lingkungan saya, saya berharap dilakukan razia dan tes urin bagi penghuni kos-kosan.

Bp Sanjaya Warga Rw 001 KBT

Saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terimakasih untuk POLRI dan TNI yg telah menjaga keutuhan bangsa ini sehingga kami bisa bekerja dgn tenang dan istirahat dgn tenang. Kami jg berdoa untuk korban-korban yg di irian jaya yg rela berkorban menjaga pembangunan disana.

Bp H.Lubis Warga Kelapa Gading/Dewan Kota

Memang benar pa Kapolres apa yg disampaikan oleh pa hasan tanpa ada pesanan.

Jawaban

Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, SH.,S.Ik,.M.Si

– Untuk SIM yg tdk berstempel saya pernah menangani kasus pembuatan SIM palsu. Untuk itu aparat tau beda nya yg asli dan palsu. Yg jelas polisi lalu lintas yg melakukan penindakan sdh mengetahui pelanggaran pengemudi yg ibu ceritakan td.

– Untuk pa bekti untuk ojek online sdh setiap hari dilakukan penindakan, tp ini masalah mental. Saya berharap tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk membenahi mental masyarakat.

– Untuk penghuni kos-kosan itu wewenang pemda dgn operasi yustisi nya, ini masukan buat kita untuk membuat operasi gabungan dgn 3 pilar. Jika nanti ada pelanggaran pidana akan kita tindak.

– Terimakasih untuk pa hasan atas apresiasinya. Untuk kegiatan seperti ini bkn untuk menjelang pemilu saja pa, tp setelah pemilu tetap akan kami lakukan.

– Untuk pa erick akan saya perintahkan pa kasat binmas dan pa kasat narkoba silakan berkordinasi,

– Untuk pa sanjaya ini memang menjadi tugas kami TNI dan POLRI untuk pengorbanan jiwa raga baik menjaga keutuhan negara ini dan
di tanah papua.

– Untuk pa H.Lubis semoga kebersamaan ini bisa kita pupuk sampai kapan pun, kita doakan Kapolsek Kelapa Gading setelah sekolah nanti agar kembali ke Jakarta Utara.

Pantauan awak media pukul 22.00 Wib kegiatan selesai dilaksanakan, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.