Polsek Tanjung Duren Bersama 3 Pilar Lakukan Pengamanan Kegiatan Tempat Ibadah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –
Personil Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat bersama tiga pilar melakukan kegiatan rutin patroli dan sambang ke tempat ibadah.

Selain kegiatan patroli sambang, juga melakukan pengamanan kegiatan kebaktian di Gereja – gereja yang berada di Kecamatan Grogol Petamburan.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe P Birana SIK mengatakan, dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Personil 3 pilar berkoordinasi dengan petugas keamanan Gereja untuk bersama – sama melaksanakan kegiatan pengamanan dengan mengawasi para jemaat yang datang.

“Mengatur parkir kendaraan, dan mengingatkan agar melepas penggunaan jaket dan menghimbau kepada para jemaat agar membawa barang seperlunya tidak usah membawa tas besar,” Ujar Kompol Lambe, Minggu (17/03/19).

Pada saat personil Polsek Tanjung Duren melakukan pengamanan juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada  petugas Security “untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas di sekitar lingkungannya dan bila ada sesuatu yang membutuhkan penanganan Polri segera hubungi Polsek Tanjung Duren dengan telepon 021-5664810.

“Pengamanan kegiatan kebaktian ibadah pagi di Gereja – gereja mulai berlangsung sejak pukul 07.00 WIB, dan terbagi menjadi beberapa session sampai dengan pukul 11.00 WIB, semua kegiatan kebaktian selesai dan berjalan khidmat, tertib serta kondusif,”Terangnya.

Kompol Lambe menegaskan, Kegiatan rutin sambang dan pengamanan tempat ibadah sebagai bentuk antisipasi terkait ancaman Teror yang sewaktu waktu bisa timbul di manapun lokasi nya, yang di lakukan oleh orang tidak bertanggung jawab.

(Yati/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.