Sertu Rofik Babinsa Madiun Lor Latih Linmas Persiapan Lomba Tingkat Kota Madiun

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – Anggota Pos Koramil 0803/18 Manguharjo Kodim 0803/Madiun Babinsa Kel. Madiun Lor Sertu Rofik Sutriano melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan terhadap anggota Linmas (Perlindungan masyarakat)  Kelurahan Madiun Lor Kec. Manguharjo Kota Madiun,Minggu (17/03/2019).

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di halaman Balai Kelurahan Madiun Lor. Kegiatan ini dalam rangka persiapan Lomba Linmas Tingkat Kota Madiun, Hadir dalam pelaksanaan latihan Kasi Transtib dan Linmas Kelurahan Bapak Suwardi, S.H dan perangkat Kelurahan Madiun Lor.

Menurut Babinsa Madiun Lor, “Linmas yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Hansip (Pertahanan sipil) dilihat dari tugas dan fungsinya sangatlah penting keberadaannya di desa atau Kelurahan, karena merupakan garda terdepan dalam penanganan masalah keamanan, ketentraman dan ketertiban sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tegasnya

“Dalam pembinaannya Babinsa bersinergi dengan Pemerintahan Kelurahan dan Babinkamtibmas dengan pembekalan secara rutin sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara Pengetahuan dan Ketrampilan setiap anggota Linmas. Dan tidak lupa Materi yg diberikan yaitu Permildas, wasbang  dan pengaktifan kembali Pos Kamling,” imbuh Sertu Rofik.

“Pembinaan Linmas ini rutin kami laksanakan guna terus mengasah kemampuan dan kedisiplinan anggota Linmas, terlebih lagi untuk menghadapi lomba Linmas Tingkat Kota Madiun nanti,” pungkasnya.

(Fram/mc0803)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.