Sinergitas TNI-Polri Sterilkan GOR PKP Sebagai Penyimpanan Logsitik Pemilu

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Jakarta Timur. Jelang dihelatnya Pemilihan Umum (Pemilu) satu bulan mendatang, Kodam Jaya melalui satuan kewilayahan terus memberikan dukungan demi kelancaran pesta demokrasi tersebut.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan berupa kesertaan Koramil Pasar Rebo saat peninjauan tempat yang akan digunakan sebagai penyimpanan logistik surat suara. Danramil Pasar Rebo Kodim Jakarta Timur, Mayor Inf Andi Ariyanto bersama Camat, Kapolsek Kompol Agus W, Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Suharti dan para Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) meninjau langsung GOR PKP, Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (19/3).

Menurut Danramil Pasar Rebo Mayor Inf Andi Ariyanto, pengecekan tempat logistik secara bersama-sama ini merupakan wujud sinergi dan soliditas Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) untuk mensterilkan lokasi. “Kegiatan bersama ini merupakan bentuk sinergi dan soliditas kami untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif jelang Pemilu,” ungka Danramil.

Ditambahkan oleh Danramil, pihaknya bersama Polsek akan mengerahkan personel untuk menjaga logistik tersebut bila sudah disimpan di GOR PKP. “Nanti saat GOR sudah terisi dengan logistik, kami pihak Koramil beserta Polsek siap menjaga lokasi GOR dengan maksimal sampai dengan pendistribusian ke PPS,” tambah Danramil.

Andi juga menyebutkan, logistik yang akan disimpan di GOR PKP ini diantaranya kotak suara, bilik suara, surat suara, tinta dan bantalan pencoblosan. “Sebagai tambahan, saat ini KPU (Komisi Pemilihan Umum) se- Jakarta Timur masih mengadakan pelipatan surat suara baik di wilayah KIP (Kawasan Industri Pulogadung) di Jalan Pulo Buaran maupun di Wisma Transito Duren Sawit,” pungkasnya.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.