Sjenie Tuwo : SMA 2 Tompaso Siap Laksanakan UNBK2019

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Tompaso) – Kepala sekolah SMA 2 Tompaso Sjenie Djoise Marlen Tuwo, S.Pd. Jum’at (15/03/2019) menuturkan sebanyak 55 siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 ini secara mandiri dilaksanakan telah siap baik dari sisi sarana prasarana, jaringan juga Cadangan Genset.

“Pelaksanaan UNBK 2019 ini akan dilaksanakan pada tiga sesi yakni Sesi pertama diikuti 19 orang , sesi kedua 18 orang, dan Sesi ketiga, 18 orang dengan jumlah 55 peserta UN.” Ujar Tuwo menambahkan sebanyak 21 Unit Komputer yang akan digunakan Siap termasuk didalamnya 55 peserta ujian.

Lanjutnya terkait dengan pelaksanaan USBN tahun 2019 ini, dimana 75% soal nya disusun sekolah, sisanya 25% disusun pusat.

“Soal USBN yang terdiri dari Pilihan Ganda dan soal uraian disusun oleh masing-masing guru di satuan pendidikan dan soal dari Pusat.” Kata Tuwo pelaksanaan USBN 2019, SMA 2 Tompaso, mulai digelar sejak tanggal 13 maret 2019, dan akan selesai pada 27 maret 2019 mendatang.

Diketahui sesuai dengan arahan Kementrian Disdik, pergeseran UN tahun Ini adalah untuk menyesuaikan waktu puasa Ramadhan, yang diproyeksikan mulai tanggal 5 Mei 2019. Dimana sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan Bandan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

“Konsep daya dukung pendidik untuk mencapai pada kualitas lulusan bermutu, peran penyelenggaraan pendidikan, penanaman budi pekerti, berakhlak, berkarakter mencapai pada pendidikan SDM bermutu dan siap pakai berharap mindset dan peran orang tua terhadap perubahan era 4.0 langkah kesiapan dalam menunjang, membimbing anak dengan pendidikan yang sangat kompleks, pembangunan mental dan spiritual, strategi pembinaan menjadi solusi yang terbaik bagi keluarga, guru siswa melahirkan SDM yang bermutu.

Terpisah Kevin Sondakh Spd. Guru Fisika mengatakan dengan adanya penambahan pembelajaran dan pengayaan belajar mengajar, terhadap siswa hal ini akan memberikan semangat sehingga pada hari H nanti dapat berjalan lancar dan aman.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.