Tim Mabes Polri OMB Polres Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Tim Supervisi Mabes Polri mengadakan Asistensi pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) 2018 pengamanan Pemilu 2019, di Polres Minahasa, Selasa (19/03), siang.

Kedatangan tim yang diketuai Brigjen Pol Jan de Fretes ini, disambut oleh Kapolres Minahasa, AKBP M. Denny Situmorang.

Maksud dan Tujuan kedatangannya di Polres Minahasa, dikatakan Ketua Tim, adalah untuk mengecek pelaksanaan OMB di kewilayahan Polda Sulut.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan OMB dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, termasuk dengan kendala-kendala yang akan dihadapi,” ujar Brigjen Pol Jan De Frets

Senada akan hal ini, Kapolres Minahasa mengungkapkan untuk wilayah Minahasa, tentang kerawanan yang mungkin terjadi, selain pada tahapan pemetaan wilayah menjelang Pemilu 2019.

“Namun dirinya menjamin akan pelaksanaan tahapan Pemilu di wilayah hukum Polres Minahasa dapat berjalan aman dan lancar.” Tutur Kapolres sekaligus merinci jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan TPS diantaranya DPT sebanyak 251.140, dengan perincian pemilih pria 126.714 dan pemilih wanita 124.426.

Menambahkan Jumlah tersebut, tersebar di 578 TPS yang ada di 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan menggelar Asistensi berlangsung di aula Mapolres dan diikuti seluruh Kepala Satuan (Kasat) serta jajaran Kapolsek.

(Tim/EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.