Turun Ke Sawah Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Madiun Bantu Panen Padi

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – Sertu Hariyadi anggota Koramil 0803/10 Pilangkenceng, Kodim 0803/Madiun membantu petani dalam melaksanakan panen padi di area persawahan Poktan Tirto Mulyo di Desa Sumbergandu, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Kamis (21/3/2019).

Danramil 0803/10 Pilangkenceng Kapten Inf Santosa mengatakan, kegiatan dilakukan oleh Babinsa yaitu dalam rangka mendukung program serapan gabah petani (sergap ). Di samping itu, dalam rangka mewujudkan swasembada ketahanan pangan nasional.

”Untuk mendampingi para petani, kami siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan, dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Kapten Inf Santosa.

Danramil berharap, dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping petani, dapat memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanam dan melaksanakan panen. Sementara itu, Ketua Gapoktan Tirto Mulyo memberi apresiasi kepada para personel TNI, khususnya Babinsa, yang turun langsung membantu petani.

Dia menyatakan TNI juga memberikan penyuluhan ataupun bimbingan kepada desa binaan dan petani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini bisa meningkat, sehingga kesejahteraan para petani juga dapat meningkat. Selain itu bisa menjalin silaturahmi antara kami dan anggota TNI,” tuturnya.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.