332 Anggota TNI Dari Kodim 0508/Depok Mengadakan Latihan Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, Depok – Untuk memelihara kemampuan menembak sekaligus meningkatkannya, sebanyak 332 anggota TNI dari Kodim 0508/Depok melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak RTM, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (09/04/2019).

Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan I Tahun 2019 ini, merupakan latihan rutin yang wajib diikuti seluruh personel Kodim 0508/Depok, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Adapun pelaksanaan latihan menembak, dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0508/Depok Kapten Arh Setiono.

Menurut Setiono, latihan menembak para personel Kodim ini dilakukan selama dua hari sejak Selasa (09/04/2019) hingga Rabu (10/04/2019).

Latihan menembak tersebut merupakan satu program pembinaan latihan rutin TNI AD yang dilaksanakan per 3 bulan.

“Tujuannya untuk mengasah kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak,” kata Setiono dilokasi latihan, Selasa (09/04).

Selain itu, kata dia, latihan menembak ini juga memiliki tujuan untuk mem bina profesionalisme para prajurit Kodim Depok.

Sementara itu, ditempat yang sama, koordinator latihan Kapten Inf Kholidi menjelaskan, bahwa dalam latihan menembak tersebut, para prajurit menggunakan dua jenis senjata, yakni laras panjang dan laras pendek.

“Untuk laras panjang kami menggunakan Senapan M 16 A1. Untuk laras pendek menggunakan Pistol jenis P 1 buatan PT. Pindad,” kata Kholidi.

Untuk materi menembak senapan jarak 100 meter, kata dia, yakni dengan sikap tiarap. Sedangkan latihan menembak pada jarak 25 meter memakai pistol, dengan sikap berdiri.

Pada latihan menembak tersebut, Kholidi menekankan kepada seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan.

“Ikuti dan patuhi aturan-aturan ataupun protap-protap selama dilapangan tembak, sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” katanya.

Penulis : Fram
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.