Babinsa Kel.Tawangrejo Pantau Banjir Kiriman, Sejumlah Rumah Warga Tergenang Air  

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – Meluapnya air sungai sono mengakibatkan sebagian rumah warga di Kec. Kartoharjo Kota Madiun mengalami banjir, salah satunya ialah di Kel.Tawangrejo Jln Tawang Bakti. Ini merupakan banjir kiriman melalui daerah aliran sungai Sono.

Banjir tersebut terjadi mulai Senin dini hari pukul 03.30 WIB, mengetahui adanya banjir di wilayah binaannya, Serka Partono Babinsa Koramil 0803/15 Kartoharjo langsung turun ke lokasi dan terus memantau situasi di Kel.Tawangrejo yang terkena dampak banjir, Senin(29/04/2019).

Menurut keterangan Serka Partono yang merupakan Babinsa Kel.Tawangrejo, air mencapai  ketinggian air ±  30 cm.

“Saya perkirakan ketinggian air lebih kurang 30 cm dan terus bertambah naik,” terang Serka Partono setelah langsung menyambangi rumah-rumah warga yang tergenang air akibat banjir kiriman.

Lebih lanjut Serka Partono mengungkapkan bahwasanya air akan terus naik dan bertambah tinggi apabila air sungai Sono terus mengirimkan air.

“Banjir ini bukan kerena hanya disebabkan oleh hujan, akan tetapi ini juga air kiriman dari sungai Sono, ini sudah setiap tahun terjadi,” jelasnya.

Hingga saat ini, sebagiaan warga Kel.Tawangrejo sudah mengungsi ke rumah tetangga yang lebih aman dan sabagian masih tetap bertahan di rumah masing-masing sambil menunggu perkembangan kondisi air.

“Ada beberapa warga sudah mengungsi ke rumah tetangga yang agak lebih tinggi, sabagian masih di rumahnya masing-masing,” tutup Serka Partono.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : mc0803

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.