Bupati ROR : Pejabat Harus Rendah Hati Dan Ada Ketulusan Layani Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pengambilan Sumpah dan Janji Pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas Lingkup Pemkab Minahasa Senin, (29/4/2019) bertempat di Aula Kantor Bupati Minahasa. Dipimpin Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si.

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si Memberikan Ucapan Selamat Kepada Pejabat yang baru dilantik yang mendapat kepercayaan dan tanggung jawab serta pengabdian dalam jabatan yang baru dan selamat melayani masyarakat.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah Janji jabatan disadari merupakan keputusan administrasi dalam rangka menjawab proses dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, seiring dengan kemajuan diberbagai bidang maka dituntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi.” Ujar Bupati ROR

Selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas-tugas tersebut, untuk terus menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi sehingga membawa pada perubahan dan semakin profesional dalam rangka memaksimalkan tugas dan tanggung jawab yang baru, yang telah melalui proses panjang,

Diungkapkan Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si diupayakan agar tidak ada pejabat yang nonjob , namun sebagaimana aturan perundang-undangan, sewaktu waktu ada pergeseran jabatan dan ini merupakan hal biasa dan lumrah, ini guna untuk mengoptimalkan tugas dan layanan kepada masyarakat juga sesuai kebutuhan seorang birokrat namun harus sesuai dengan surat izin pelaksanaan dari seleksi pratama.

Lanjut Bupati ROR kedepan sebanyak 7 Pejabat yang akan Masuk masa Pensiun, karena memasuki purna tugas diatas 60tahun, yang sebenarnya dari ketentuan Gubernur yakni 58 tahun dan ini suda sesuai kebutuhan.

“Akan beberapa yang pensiun sehingga dimungkinkan saat ini harus dilaksanakan seleksi ketat dan loyalitas, oleh karenanya diharapkan ada dedikasi, merupakan hal utama, disamping tupoksi dan kinerja yang ada.” Tukas Bupati ROR

Kepada para pejabat yang di Ambil sumpahnya dan dilantik, Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si menegaskan untuk Betul-betul melayani masyarakat ketulusan, dan kerendahan hati guna melaksanakan pelayanan yang baik ditengah masyarakat.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Kapolres Minahasa AKBP. Denny Irawan Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sujatmiko, SH MH, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tondano V(lima) Pdt Soni Repi SE M.Th.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.