Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Metro Pancoran Lakukan Patroli Cipta Kondisi Dini Hari

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna mencegah premanisme dan kejahatan jalanan Polsek Metro Pancoran terus melakukan patroli dialogis dan penertiban jalanan di dalam wilayah hukum Polsek Pancoran dengan giat patroli Cipta Kondisi, Minggu 7 April 2019.

Kegiatan Cipta Kondisi diawali dengan pengecekan personil melalui Apel Persiapan Cipta Kondisi, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Metro Pancoran, Endang Wahyu Kinasih, SH MM.

Sasaran yang dituju untuk pengamanan di wilayah rawan tawuran. Sekitaran Jalan Raya Pasar Minggu, Kalibata Timur 1, Jalan Empang Tiga, Apartemen Kalibata City / Flyover, Jalan Rawajati, Jalan Pengadegan Timur, Jalan PLN Duren Tiga, dan Jalan Raya Buncit.

Kapolsek Metro Pancoran Kompol Endang Wahyu Kinasih, SH MM, mengatakan, bahwa dengan dilakukanya patroli Cipta Kondisi bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar terhindar dari kejahatan premanisme,
sehingga situasi keamanan jalan di wilayah Pancoran menjadi aman dan kondusif. Kegiatan ini rutin dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Metro Pancoran.

“Patroli Cipta Kondisi yang melibatkan 51 Personil, terdiri dari unsur Polsek, Mitra Koramil 02/MP, Citra Bhayangkara, dan dari unsur organisasi Pemuda Pancasila, mulai dari pukul 12:00 wib sampai 04:00 wib dengan mengendarai kendaraan Patko, Kendaraan Patroli Teritorial Koramil 02/MP, dan kendaraan roda dua, melalui rute dari Mako Polsek Pancoran menuju lokasi yang menjadi Sasaran hingga Situasi terlihat dalam keadaan aman terkendali, “Ungkap Endang.

Sementara itu, Kapolsek Pancoran, ketika di temui dalam sela sela kesibukannya juga mengungkap telah mengamankan para pemuda sopir angkot yang nongkrong didepan Woodland, sambil minum alkohol Intisari. Mereka tidak memiliki SIM, untuk mengemudi angkot. “Dan mereka kami, amankan untuk dilakukan pembinaan, “ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga personel Polsek, memberikan himbauan dan membubarkan anak anak yang sedang berkumpul / nongkrong di Jalan Raya Pasar Minggu, depan rumah Masintong.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk bersama sama kita jaga keamanan terutama di jalanan dari tindakan anarkis premanisme, dan ketika menemukan hal yang bersifat radikal segera laporkan ke polisi, “ungkapnya.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.