Danramil 08/Johar Baru beserta Babinsa Bantu Evakuasi Bangunan Roboh

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danramil 08/Johar Baru dan Serka Yudi Emeta serta Serda Agung membantu evakuasi warga yang terkena musibah bangunan roboh di Jl Pulo Gundul Rt 04 Rw 10, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.(26/4/19)

Menurut keterangan warga kejadian nahas tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB, saat sebuah bangunan lantai 4 yang dalam tahap pembangunan lanjutan tiba – tiba roboh menimpa satu rumah didekatnya dan sebuah mikrolet yang sedang melintas di depan bangunan.

Danramil 08/Johar Baru Mayor Chb Endang Rachmat memberikan informasi kepada media, bangunan ini sudah lama didirikan dan mangkrak, kemudian dilanjutkan pembangunan kembali namun diduga pondasi bangunan rapuh sehingga tak mampu menahan beban, kemudian roboh dan menimbulkan korban jiwa 3 orang meninggal dunia dan 10 orang luka – luka.

” Kami membantu mengevakuasi beberapa warga ke beberapa rumah sakit antara lain RSU Kecamatan Johar Baru dan beberapa diantaranya dievakuasi ke RSCM “, urai Danramil.
Sampai berita ini diturunkan jumlah korban yang masih dirawat dikedua rumah sakit 9 orang.

Dalam proses evakuasi Koramil 08/Johar Baru bergabung dengan Polsek Metro Johar Baru, Damkar, PMI dan Tagana bergotong royong bersama warga.

“Musibah seperti ini mengingatkan kita akan keselamatan dalam bekerja, selalu ikuti prosedur keselamatan bekerja karena keselamatan warga sekitar kita akan turut terancam jika prosedur kerja tidak benar “, tutup Danramil.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.