Danrem 071/Wijayakusuma tinjau tes Garjas Periodik I Bintara dan Tamtama

Spread the love

Jurnalline.com, Banyumas – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M. M.M., M.Han., meninjau langsung pelaksanaan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2019 Bintara dan Tamtama Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Kamis (25/4/2019) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Selain meninjau pelaksanaan Tes Garjas Bintara dan Tamtama, Danrem juga ikut melakukan pembinaan fisik dengan melaksanakan lari keliling lapangan upacara Makorem 071/Wijayakusuma dan menjajal kemampuan sit up twist dan lunges, gerakan terbaru dalam tes kesegaran jasmani TNI AD.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Dani memberikan arahan penting kepada para Bintara dan Tamtama Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma yakni Kodim 0701/Banyumas, Kodim 0702/Purbalingga, Kodim 0703/Cilacap dan Kodim 0704/Banjarnegara, serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma yakni Denhubrem 071/Wk dan Minvet.

Menurut Kolonel Dani, untuk mendapatkan hasil terbaik dari pelaksanaan tes Garjas ini, maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Di antaranya melaksanakan latihan dan pembinaan fisik secara rutin, terprogram dan terarah dan bersungguh-sungguh baik dilakukan perorangan maupun satuan masing-masing.

“Bila kita mau melaksanakan latihan dan pembinaan dengan sungguh-sungguh dan didasari niat yang tulus, maka hasilnya pasti akan baik,” ungkap Kolonel Dani.

Diterangkan Kolonel Dani, meski usia para Bintara dan Tamtama yang mengikuti tes kesegaran jasmani ini tidak lagi muda, namun diharapkan hal itu tidak menjadi penghalang untuk mendapatkan fisik yang prima. Karenanya, bagi setiap prajurit TNI, memiliki fisik yang prima merupakan kewajiban.

Penulis : Fram/Dp
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.