Ini Arahan Dandim 0703/Cilacap Pada Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Cilacap – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi rakyat Indonesia, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) didampingi Komandan Lanal Kolonel (Laut) Teguh Iman Wibowo, Kapolres Cilacap AKBP DJoko Julianto,SIK,MH dan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, memberi arahan pada Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Cilacap bertempat di Alun alun Kabupaten Cilacap, Senin (15/4).

Apel pergeseran pasukan diikuti oleh personel dari berbagai satuan diantaranya Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Subdenpom Cilacap, Yonif 405/Surya Kusuma, Bawaslu, Linmas, dan satuan pengamanan (Satpam) yang ada diwilayah Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu Dandim 0703/ Cilacap memberi apresiasi kepada seluruh peserta apel. Meskipun berdiri dibawah terik matahari, saya melihat semangat para peserta yang berpijar pijar sebagai bentuk intregitas. Kita berdiri ditempat yang terhormat, meskipun harus menghadap matahari. Ingat sebuah filosifi “matahari tidak pernah ingkar janji, matahari selalu menepati janji, setia terbit diufuk timur dan tenggelam di ufuk barat, maka tepatilah janji kita seperti matahari”, ucapnya.

Kita semua harus berkomitmen bersama, untuk menjaga netralitas, dari jaman dahulu sampai sekarang netralitas TNI Polri tidak pernah berubah, ada sebuah ungkapan “TNI Polri tatkala datang menggenapkan, tatkala pergi mengganjilkan” artinya kita datang sebagai solutor untuk memberi solusi kepada rakyat.

Senjata yang anda pakai, itu berasal dari uang rakyat, jangan digunakan untuk menakuti/mengintimdasi rakyat maupun mengintervesi pihak pihak atau petugas yang berada di TPS. Kami selaku pimpinan bertanggung jawab atas tindakan kalian, setiap sebiji sawi tindakan yang kalian lakukan di lapangan, selama sesuai prosedur tetap dan aturan yang benar, tegasnya.

“Netralitas harga mati, netralitas TNI Polri jangankan bergeser, bergemingpun tak boleh, kita harus mengantar rakyat pada pesta demokarsi sebagai ruh kehormatan rakyat Indonesia, karena kita rakyat harus aman dan sejahtera. Jangan ragu dan cemas, yakinlah tugas yang kalian emban adalah amanah, pengabdian dan ibadah”, Pesan Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.