Jaga Kodusifitas Wilayah, Babinsa Kelurahan Kemlayan Gemar Laksanakan Komsos Dengan Security

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta – Dalam rangka upaya memelihara dan menjaga Kamtibmas wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kemlayan, Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka M Nur Hakib aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan kordinasi  rutin dengan unsur keamanan yaitu Bp Yuda dan Bp Dwi (Scurity) di Pasar Matahari Singosaren kel Kemlayan Kec Serengan Kota Surakarta, Selasa (30/4/2019).

“Bapak Security agar meningkatkan kewaspadaan dan jeli terhadap lingkungan diluar area kerja maupun di area gedung tempat tugas. Upayakan selalu berkoordinasi dengan aparat wilayah dari Rt, Rw, Kelurahan, Kecamatan, Polsek dan Koramil,” kata Serka Hakib kepada Security yang sedang menjalankan tugas.

Menurutnya, terciptanya koordinasi dan komunikasi aktif yang dilakukannya ini adalah langkah dan upaya untuk pencegahan dini dan deteksi dini terhadap hal atau gejolak apapun yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa Kelurahan Kemlayan selalu dapat dimonitor,

“Hal ini dapat berjalan baik bila semua unsur di wilayah berperan aktif memberikan informasi keadaan lingkungan kepada Instansi keamanan, baik Polsek maupun Koramil sebagai satuan kewilayahan,” terang Serka Hakib.

Melalui Komsos Selain untuk menjalin silahturahim Babinsa di wilayah tugasnya dengan masyarakat, juga dimaksudkan agar masyarakat semakin dekat dan mengenal Babinsa serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap keamanan dan aktif dalam memberikan informasi terhadap aparat terkait.

Penulis : Agus K/Fram
Editor : Andre
Sumber : Pendim Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.