Jokowi-Ma’ruf Menang, Maluku Utara Kebagian 1 Menteri

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Meskipun pemilihan presiden dan wakil presiden masih dalam tahapan kampanye, masing-masing elit Capres-Cawapres sudah mulai mewacanakan pembagian jatah menteri jika terpilih pada 17 April 2019 nanti.

Di kubu Prabowo-Sandiaga, Hashim Djodjokusumo secara terang-terangan menyampaikan pembagian jatah menteri untuk partai politik pendukung dan pengusung Prabowo-Sandiaga.”Ya, kami sudah sepakat. Kalau Prabowo-Sandi menang, sudah ada tujuh menteri untuk PAN, enam kursi untuk PKS,” kata Hasyim, dilansir Kompas.com

Berbeda dengan tim pemenangan Prabowo-Sandiaga, tim dari Capres 01 memilih fokus untuk bekerja dibandingkan membahas kursi menteri. Akan tetapi, pernyataan mengejutkan datang dari Luhut Binsar Pandjaitan, yang disampaikan oleh tim pemenang daerah Maluku Utara, yang mengatakan jika Maluku Utara memenangkan Jokowi-Amin maka 1 menteri akan diberikan untuk putra terbaik Malut.

“Pada waktu itu pak Menko Maritim (Luhut) ke Ternate, jadi saat iti saya buatkan pernyataan itu ke Pak Menko Maritim itu bukan main-main, beliau menjawab ketika kemenangan 80 persen di Maluku Utara berarti salah satu putra terbaik di Maluku Utara akan jadi Menteri atau Duta,”ungkap Walikota Tikep, Capt. Ali Ibrahim yang juga tim pemenangan Jokowi-Amin, usai gelaran kampanye terbuka Jokowi-Amin di lapangan perikanan, Minggu (7/4).

Saat ditanyakan awak media apakah putra terbaik Malut yang dimaksud adalah Burhan Abdurahman (Walikota Ternate) yang sempat disinggung oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba dalam pidato politiknya. Ali tidak mengelak, justru dia berharap Walikota Ternate dua periode itu menjadi menteri.”Itu maunya pak Gubernur, mudah-mudahan beliau (Burhan) kalau memang 80 persen. Beliau kan senior di pemerintahan khususnya jabatan walikota,”akunya

Sementara, KH Abdul Gani Kasuba saat dikonfirmasi lebih lanjut menegaskan, apabila kepercayaan masyarakat Maluku Utara kepada Capres petahana 80 persen maka dipastikan miliki 1 kursi menteri.”Kalau 80 persen kita dapat menteri,”tegas Gubernur 2 Periode ini.

Diketahui, wacana jatah menteri untuk Malut muncul dalam gelaran kampanye terbuka Jokowi-Amin, hal itu disampaikan Gubernur Abdul Gani Kasuba dihadapan para tim, pendukung, dan simpatisan yang berada di lapangan perikanan Kota Ternate.

Penulis : Yudi
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.