Kajati Sulut Silahturami KPU Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pada hari ini Selasa tanggal, 16 April 2019 pukul 11.00 Wita pagi? Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara M. Roskanedi, SH yang di dampingi Asisten Intelijen Stanley Y. Bukara, SH, Asisten Tindak Pidana Umum Shady M. M. Togas, SH, dan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist Precisely, SH, MH melakukan kunjungan silaturahmi ke KPU Propinsi Sulawesi Utara.

Kedatangan Kajati Sulut M.Roskanedi, dan Rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Propinsi Sulut Dr. Ardiles Mewoh, SIP, MSi di ruang kerjànya.

“Tujuan dalam kunjungan tersebut Kajati Sulut menyampaikan bahwa Kejaksaan mendukung tahapan pemilu dan untuk itu selalu berkoordinasi dengan stackholder yang terkait salah satunya KPU Propinsi Sulut yang mempunyai peran strategis dan teknis.” ujarnya

Selanjutnunya, Dukungan tersebut terkait dengan tugas Kejaksaan dalam bidang:
1. Bidang Intelijen mendukung dalam pemantauan dan pengamanan proses pemilu.
2. Bidang Tindak Pidana Umum dalam hubungan dengan Sentra Gakkumdu.
3. Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) terkait dengan sengketa Pemilu yang dapat melibatkan Jaksa Pengacara Negara.

Senada Ketua KPU Propinsi Sulut menyatakan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan dan dukungan Kajati Sulut beserta Jajarannya.

“Karena dalam penyelenggaraan pemilu 2019, KPU membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk Kejaksaan.” Imbuh Camat Kawagkkoan teratur.

Senada Ketua KPU menyampaikan kesiapan KPU dalam hal Logistik khususnya Surat Suara yang telah didistribusikan ke seluruh wilayah Sulut dan khusus di daerah Kepulauan di Kabupaten Sangihe, Talaud dan Sitaro malam ini akan didistribusikan ke masing-masing TPS.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.