Kampanye Karnaval Budaya Jokowi-Ma’ruf Dihadiri Ribuan Massa di Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Pasangan Capres 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin melakukan kampanye terbuka bertajuk ‘Karnaval Budaya Akbar’ yang diikuti ribuan simpatisan, di Kota Tangerang. Minggu (07/05/2019).

Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Kota Tangerang H. Bambang Suwondo sebagai tuan rumah mengatakan kegiatan tersebut menampilkan kebudayaan asli Banten dan di dukung oleh kehadiran para simpatisan dan masa partai pengusung paslon 01 Jokowi – Ma’ruf dari berbagai tempat.

Ia mengatakan massa yang hadir terbagi dalam beberapa titik panggung dengan jumlah sekitar 50.000 (lima puluh ribu) simpatisan yang tersebar diberbagai titik di Kota Tangerang. Mulai dari alun – alun lapangan Ahmad Yani, Jalan Daan Mogot (depan Mapolres Metro Tangerang Kota sampai jalan kisamaun (Pasar lama) masyarakat tumpah ruah menyambut kedatangan Jokow-Ma’ruf.

“Masyaallah begitu cintanya para pendukung beliau,” Ungkap Bambang.

Seperti diketahui Kampanye karnaval budaya ini dimeriahkan dengan budaya dan kesenian masyarakat yang ada di Indonesia, seperti Barongsai, Debus, Reog Ponorogo dan dimeriahkan juga oleh artis ibu kota, yakni Group Band Raja, Yuni Shara dan lainnya.

Berbagai panggung disebar oleh partai pendukung, mulai dari Lapangan alun-alun ahmad yani, Jalan Daan Mogot sampai Jalan Kisamaun di Kota Tangerang.

“Keyakinan kami untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin masih diatas 70 persen, semoga dengan adanya kampanye karnaval budaya ini menambah keyakinan masyarakat Kota Tangerang untuk datang ke TPS nanti pada tanggal 17 April mencoblos pasangan 01,” tandasnya.

Sementara itu pihak Kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang kota sendiri melakukan pengawalan dan pengamanan kampanye karnaval akbar ini dengan menerjunkan sebanyak 3.705 Personil Gabungan.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kita (TNI-POLRI) yang harus kita lakukan setiap akan melaksanakan kegiatan pengamanan,” Ungkap Kapolres Kombes Pol Abdul Karim.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.