Komandan Kodim 0803/Madiun Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu 2019 Damai

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengajak seluruh elemen masyarakat agar berpartisipasi mewujudkan suasana aman dan damai pada Pemilihan Umum (Pemilu) Pileg dan Pilpres 2019, Senin (15/4/2019).

“Mari kita sukseskan Pemilu 2019 khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun dengan kita ciptakan suasana yang kondusif,” kata Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.

Selain masyarakat umum dan para komponen lain, Dandim juga mengajak masyarakat untuk membantu menciptakan kondusifitas bersama, terutuma menjelang puncak pelaksanaan Pemilu 2019 dengan tidak menyebarluaskan informasi yang mudah memprovokasi masyarakat.

Berkaitan peran TNI pada Pemilu 2019, Dandim Madiun menjelaskan, pihaknya siap membantu personel sesuai permintaan dan kebutuhan Polri.

“Kita Kodim 0803/Madiun mengerahkan personil sejumlah 350 orang dengan ditambah pasukan BKO ke Kodim 0803/Madiun dari TNI AU 60 orang, TNI AL 60 orang dan 1 SST Yonif 511/DY yang akan selalu siap bila diperlukan, disamping itu, saya harap dalam pesta demokrasi pemilu nantinya semua lapisan masyarakat dapat mendukung kesuksesannya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan tidak ada hal menonjol di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun dan peran serta kita semua untuk ciptakan situasi kondusif, TNI netral, NKRI harga mati,” pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.

Penulis : Fram
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.