Koramil 03/Senen Menyelenggarakan Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SLTP Dan SLTA Se-Kecamatan Senen

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di Aula Lantai IV Kecamatan Senen diselenggarakan Lomba Komsos Kreatif Pidato Bahasa Inggris Tingkat SLTP dan SLTA se – Kecamatan Senen yang diprakarsai oleh Koramil 03/ Senen bekerjasama dengan Kecamatan Senen. Senin (29/4/19)

Adalah Danramil 03/ Senen Mayor Inf Tody Imansyah didampingi Camat Senen Roni Jatpiko memimpin acara lomba yang diikuti oleh 7 sekolah SLTP dan 11 SLTA se – derajat.

Tema perlombaan kali ini adalah, Mewujudkan Tunas Bangsa Yang Cerdas Dalam Bahasa Inggris Se – Jakarta Pusat. Dalam sambutannya Danramil 03/ Senen menyampaikan ajang ini merupakan sarana yang bagus untuk memupuk keberanian para siswa untuk tampil dan menunjukkan kemampuannya dalam berbahasa inggris.

” Kemampuan saja tidak cukup, butuh keberanian dan pengendalian diri yang baik dalam berbicara didepan umum. Apalagi dalam bahasa asing “, urai Danramil.

Camat Senen Roni Jatpiko menyambut baik prakarsa Koramil 03/ Senen untuk menyelenggarakan perlombaan pidato bahasa inggris ini, menurut nya lomba seperti ini akan dapat menyaring bakat – bakat siswa untuk dapat diikutkan diperlombaan yang lebih besar lingkupnya.

” Mereka adalah tunas bangsa yang akan menggantikan kita suatu hari nanti, sudah menjadi kewajiban kita untuk membimbing dan memberikan apresiasi “, jelas Roni.

Pemenang lomba pidato tingkat SLTP yaitu Maharayatara Yehosafat Pakpahan dari SMP Advent, juara 2 diraih Ananda Fajrul Zidan dari SMPN 216 dan Angela Yan dari SMPK 3 Penabur.

Pemenang tingkat SLTA se – derajat adalah Yaremia Peetahian dari SMKN 34 untuk juara pertama dan juara ke dua diraih Ahmad Ghany dari SMAN 68 serta Ananda Rizki Amelia dari SMKN 34 diurutan ke tiga.

Para pemenang mendapatkan trofi dan penghargaan dari Dandim 0501/Jakarta Pusat BS.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.