Kunjungan Kerja Ke Korem Wijayakrama, Pangdam Jaya Tekankan Netralitas TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Tangerang) – Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Eko Margiyono didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ny Atiek Eko Margiyono, melakukan kunjungan kerja ke Korem 052/Wijayakrama, Tangerang, Jumat (5/4).

Setibanya di lokasi, Pangdam Jaya dan rombongan disambut Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Kav Agustinus Purboyo, S.I.P beserta segenap Perwira Staf Makorem, Dandim jajaran Korem 052/Wijyakrama seperti Dandim 0502/ Jakarta Utara, Dandim 0503/Jakarta Barat, Dandim 0506/Tangerang dan Dandim 0510/Tigaraksa.

Usai penyambutan, Pangdam Jaya langsung memberikan pengarahan kepada 500 prajurit dan PNS jajaran Korem 052/Wijayakrama. Kunjungan kerja ini untuk melakukan pengecekan kesiapsiagaan satuan jajaran Korem 052/Wijayakrama dalam rangka menyiapkan dan menyukseskan jalannya Pilpres dan Pileg 2019. “Saya tekankan kepada seluruh anggota jajaran Korem Wijayakrama agar memegang teguh netralitas TNI, dukung pengamanan dan sukseskan Pesta Demokrasi supaya berjalan dengan aman,” kata Pangdam.

Pangdam Jaya mengungkapkan, pentingnya netralitas TNI, merupakan wujud mengedepankan kepentingan bangsa dan negara yang lebih luas.”Netralitas TNI harga mati, TNI sebagai tentara profesional ialah tentara yang tidak berpolitik praktis,” ungkap Pangdam.

Mengingat begitu pentingnya netralitas TNI bagi soliditas satuan dan pembangunan profesionalisme TNI, maka setiap prajurit, menurut Pangdam, wajib menunjukkan sikap yang tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu calon. “Selain itu setiap prajurit dilarang menggunakan sarana-sarana infrastuktur atau bangunan, sarana transportasi serta inventaris TNI lainnya untuk kepentingan kelompok tertentu dalam Pilpres/Pileg,” tutupnya.

Selesai dari kunjungan kerja ke Korem 052/Wijayakrama, Pangdam Jaya melanjutkan kunjungan kerja ke Menarhanud 1/Faletehan di Bintaro, Jakarta Selatan.

Turut mendampingi Pangdam Jaya dalam kunjungan kali ini antara lain, Asrendam Jaya Kolonel Arh Riksawan Ardhianto, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Zamroni, Aspers Kasdam Jaya Kolonel Arh Tri Sugiyanto, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Waasintel, Waaslog dan Waaster Kasdam Jaya.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.