Memperebutkan Piala Ķetum PJI, Kasie Penkum Màlaká Raih Juara Dua Drone

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tingggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) Yoni E. Mallaka, SH, meraih juàra II dalam Lomba Drone antar Kasi Penkum Kejati se-Indonesia yg memperebutkan Piala Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) bertempat di Lapangan Upacara Badan Diklat Kejaksaan RI di Jakarta.

Àdapun Penghargaan Lomba Drone Kejaksaan RI yang merupakan rangkaian dari kegiatan “Workshop Website dan Pengelolaan Media Sosial” bagi Kasi Penkum Kejati se-Indonesia tahun 2019, diselenggarakan Puspenkum Kejaksaan Agung RI dengan Tema “Optimalisasi Publikasi menuju Humas Kejaksaan RI yang “Emas” (Efektif, Modern, Akuntabel dan Solid) yang berlangsung dari tanggal 27-29 Maret 2019.

Lomba drone yang memperebutkan Piala Ketua Umum PJI ini secara resmi dibuka oleh Wakil Jaksa Agung RI Dr. Arminsyah dan dihadiri Ketua Umum PJI Setia Untung Arimuladi, SH, M.Hum Kapuspenkum Dr. Mukri dan pejabat eselon II, III dilingkungan Kejagung dan Badan Diklat Kejaksaan RI serta turut disaksikan langsung oleh para peserta Diklat Teknis Administrasi (TAK) Golongan II Angkatan III Tahun 2019.

Dalam sambutannya yang đisampaikan oleh Wakil Jaksa Agung mengatakan bahwa “Lomba drone ini untuk memacu seluruh Kasi Penkum agar “melek” dengan kemajuan teknologi”.

“Wakil Jaksa Agung menyatakan Perlombaan drone ini penting untuk diikuti oleh seluruh Kasi Penkum mengingat tugas pokoknya untuk menyampaikan informasi publik, khususnya perihal kinerja korps Adhyaksa, melalui drone mereka bisa menampilkan hasil foto dan video yang lebih menarik dengan gaya kekinian untuk mendukung publikasi.” Ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PJI Setia Untung Arimuladi, SH, M.Hum menyatakan “Perlombaan Drone digelar bukan cuma untuk memperebutkan piala PJI, juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama insan Adhyaksa, khususnya para Kasi Penkum untuk saling tukar menukar informasi dan menambah wawasannya tentang teknologi dokumentasi Kekinian.

Mengawali perlombaan drone yang diikuti oleh Kasi Penkum se-Indonesia ini, juga ditampilkan atraksi akrobatik RC Helicopter dan Drone dari Federasi Aero Sport Indonesia dan Arbein Rambey yang juga bertindak sebagai Juri dalam perlombaan tersebut.

Tampil sebagai terbaik I, Kasi Penkum Kejati Aceh H. Munawal, SH, MH, terbaik II Kasi Penkum Kejati Sulut Yoni E. Mallaka, SH dan terbaik III Kasi Penkum Kejati Maluku Utara Apris Risman Ligua, SH. Ketiganya berhak untuk menerima Piala dan sertifikat pemenang dari Ketua Umum PJI yang diserahkan langsung oleh Wakil Jaksa Agung RI.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.