Pangdivif 1 Kostrad Sambut Kedatangan Satgas Karhutla Provinsi Riau Yon Armed 10 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman menyambut kedatangan Satgas Yon Armed 10 Kostrad dalam rangka penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Riau Tahun 2019 bertempat di Lanud Halim Perdana Kusuma, Sabtu (20/4).

Kedatangan pasukan yang dipimpin oleh Lettu Arm Imam Wahyudi berjumlah 1 SSK atau 100 prajurit dari Yonarmed 10 Kostrad.  Mereka beserta perlengkapannya di BKO ke Korem 031/Wirabima yang tergabung dengan satgas Karhutla Provinsi Riau di wilayah Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Pulau Rupat.

Dalam sambutannya, Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan selamat datang disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas dan pengabdian selama berada di wilayah Riau.

“Keberhasilan yang telah dicapai selama di daerah penugasan dapat lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas mendatang. Pengalaman berharga yang diperoleh selama penugasan, agar dijadikan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” harap Pangdivif 1 Kostrad.

Mengakhiri sambutannya, Pangdivif 1 Kostrad menekankan penekanan yang perlu untuk diperhatikan sebagai berikut : Pertama, Laksanakan segera konsolidasi, cek dengan teliti, cermat dan tercatat semua perlengkapan inventaris agar semua dapat di inventarisir dengan baik. Kedua, Sesuaikan kembali dengan kegiatan dipangkalan sekembalinya di Homebase. Ketiga, Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jaga nama pribadi dan satuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E.,  Asops Kaskostrad, Para Asisten dan para Dan/Ka Satjar Divif 1 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.