Pasar Indralaya Sumbang PAD Ogan Ilir Lebih 1 Milyar

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumatera Selatan) – Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam resmikan Pasar Indralaya Kabupaten Ogan Ilir,Rabu (10/4) bertempat di halaman parkir pasar Indralaya.

Ilyas berharap kepada semua pedagang pasar Indralaya kiranya dapat menjaga ketertiban dan kebersihan pasar ini,serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Di tempat terpisah,Kepala UPTD Pasar Angga Spd MM mengatakan,Al hamdulillah hari ini bapak Bupati OI dapat meresmikan Pasar Indralaya,itu tandanya pasar ini dapat di tempati kembali oleh para pedagang yang tentu selama ini sangat di tunggu-tunggu.

Selain itu,pasar Indralaya juga menjadi penyumbang Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Ogan Ilir yang cukup tinggi lebih dari 1 milyar dalam setahun.

“Pasar Indralaya Inpers memberikan kontribusi cukup besar dalam PAD Ogan Ilir, karena ditahun 2018 ini melebih pencapaian target Rp. 1 M lebih,”katanya.

Ia menambahksan penempatan pasar inpers Indralaya yang baru diresmikan oleh Bupati OI ini, sudah 1143 kios yang sudah ditempati oleh pedagang.

“Sudah 1143 pedagang yang sudah menempati lapak kios pasar ini, dan juga kita sudah menyiapkan kopersi untuk para pedagang seandai mereka butuh untuk modal mereka bisa meminjam disana.

Menurutnya untuk bunga pinjeman dikoperasi ini ditentukan dari musyawarah yang mana para pedangan menentukan berapa kisaran angsuran yang membuat bagi pedagang tidak berat dalam membayaran.

“Kita sudah siapkan koperasi untuk para pedagang yang membutuhkan modal dan agar para pedagang atau pun UKM yang berlokasi dipasar ini bisa terbantu dalam mengembangkan usahnya,”tutupnya.

Penulis : Syaroni
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.