Penjual Shabu Di SPBU Di Bekuk Team Buser Jatinegara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Team Buser Polsek Metro Jatinegara Jakarta Timur dengan dipimpin oleh Aiptu Taufik Hidayat, SH, beserta anggota Brigadir Andika Dwi Prasetyo, SH, dan Brigadir Yudi Andriyani, berhasil mengungkap kasus penyalah gunaan Narkotika jenis Shabu, pada hari Selasa 02 April 2019, sekira pukul 21.00 WIB, di SPBU Cipinang Lontar Jagal Jalan I Gusti Ngurah Rai Kelurahan Cipinang Muara Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur.

Penangkapan AK (25), berdasarkan Laporan Polisi Nomor : 18 /K/IV/2019/Sek.Ck, tanggal 03 April 2019. Yang menginformasikan adanya SPBU diatas sering menjadi tempat transaksi shabu.

Setelah dilakukan penyelidikan, benar adanya seorang laki laki yang gerak geriknya sangat mencurigakan. Kemudian dilakukan pengeledahan pada Laki laki yang duduk diatas sepeda motor Yamaha Mio Soul B – 3065 – TSH dan ditemukanlah 1bungkus rokok gudang garam filter yang berisikan 2 plastik klip kecil bruto 2,14 gram, di dasboard motor.

Dari temuan itu, Aiptu Taufik meneruskan, kami langsung mengadakan penggeledahan dirumahnya dibilangan Kampung Cipinang Lontar RT 10 RW 06 Kelurahan Cipinang Muara. Dari sana kami, menemukan 1 tempat bekas permen yang berisikan 2 plastik klip kecil bruto 1,20 gram dan 1 bong di etalase yang ada di dapur rumahnya, dengan begitu barang bukti yang ditemukan berjumlah 3,34 gram narkotika jenis Shabu, “ujarnya.

Menurut keterangan pelaku AK bahwa, Shabu tersebut milik temannya, yang sedang ditahan di LP Bandung, yang bernama Langit. Sedangkan pelaku hanya disuruh untuk mengedarkan dengan upah perplastik 100.000, dan boleh pakai sepuasnya, “tandasnya.

Polisi akan terus memeriksa saksi saksi, selain menyita barang bukti, polisi juga akan melakukan gelar perkara awal/tengah. Atas perbuatannya tersangka dapat dijerat pasal 114 (1) Sub pasal 112 (1) UU No 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

Penulis : Yati
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.