Polres Metro Jakarta Utara Gelar Apel Kesiapan Kendaraan Dan Perlengkapan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna menyukseskan agenda pesta demokrasi, Polres Metro Jakarta Utara telah menggelar *Apel Kesiapan Kendaraan Dan Perlengkapan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019*, bertempat di Parkir Bende Pantai Karnaval Taman Impian Jaya Ancol, Kamis sore 4 April 2019.

Apel gelar kesiapan di pimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdy , dengan seluruh personil Polres Metro dan Polsek se-Jakarta Utara yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa Pimpinan Polri telah menggariskan arah dan kebijakan, tentang penyelengaraan Pemilu 2019 diseluruh Indonesia yang harus berjalan dengan aman, tertib, dan damai, serta menekan segala bentuk potensi gangguan keamanan.

“Secara umum kesiapan Polres Metro Jakarta Utara, dalam menghadapi Operasi Mantap Brata 2019, telah siap, termasuk dalam menyikapi beberapa hal yang menjadi perhatian dalam Operasi Mantab Brata. Kita tidak boleh lengah dan under estimet dalam menyikapi situasi, “sebut Kapolres.

Ditekankan kepada seluruh personel terutama yang memegang kendaraan dinas maupun inventaris lainnya, untuk merawat semua barang milik negara ini dan gunakan secara optimal untuk kepentingan tugas dan melayani masyarakat.

Kapolres juga menghimbau untuk melaporkan apabila ada kendaraan dinas yang rusak, agar segera di tangani oleh mekanik yang telah disediakan oleh Polres Metro Jakarta Utara. Apabila kerusakan nya parah kan segera dibawa ke Bengkel yang lebih besar, “terangnya.

Setelah pelaksanaan apel, Kapolres didampingi Pejabat Utama Polres mengecek semua sarana prasarana yang digelar di lapangan apel ini, dengan jumlah 280 personel gabungan Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek se-Jakarta Utara, kendaraan berjumlah 470 unit yang terdiri dari 159 unit kendaraan Polres 311 unit kendaraan Polsek. Selain kendaraan perlengkapan pengamanan lainnya juga tak luput dari pengecekan Kapolres, yang terdiri dari Flash ball 3 unit, Gas Masker 80 unit, Ranjau Paku 8 set, Gergaji mesin 15 buah, serta senjata kejut 10 set, senjata merica 10 set, dan Body Protector, tameng, helm, tingkat berjumlah 50 set.

Tampak dalam pantauan awak media, dari 230 kendaraan roda 2, sedikitnya ada 30 unit tersedia kendaraan motor matic untuk 35 personel polwan , yang difokuskan untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar ikut menggunakan hak pilihnya untuk mensukseskan Pemilu 2019.

“Dari hasil pengecekan ini secara umum kondisi sarana prasarana yang dipersiapkan, dalam kondisi baik dan siap digunakan Operasi Mantap Brata 2018 – 2019, lanjut Kapolres.

Penulis : Yati
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.